HOME » BERITA » MENGAPA MITSUBISHI LANCER REGULER KERAP DISEBUT LANCER EVO?

Mengapa Mitsubishi Lancer Reguler Kerap Disebut Lancer Evo?

Kamis, 13 April 2017 21:15

Mengapa Mitsubishi Lancer Reguler Kerap Disebut Lancer Evo?
Foto: Car Throttle
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Lancer Dijual

Otosia.com - Nama Mitsubishi Lancer di Indonesia cukup dikenal dengan citra sedan bertenaga mumpuni. Akan tetapi, sangat tidak dapat dibandingkan dengan kembarannya yang lebih kuat, seri Lancer Evolution.

Meskipun sangat berbeda, orang Indonesia kerap menyebut varian Mitsubishi Lancer reguler sebagai Lancer Evo, yang mana sebenarnya bukan bagian dari keluarga Lancer Evo.

Salah persepsi ini sebenarnya juga akibat dari ATPM Mitsubishi sendiri menunjukan varian Lancer Evo, yang mana tidak dijual secara resmi di Indonesia, pada saat mempromosikan Lancer yang dijual di Indonesia pada pertengahan 90an.

Secara teknis, kedua varian sangat amat berbeda. Semua Lancer yang dijual disini yang diberi nama tipe GLX, GLXi, GTi, atau SEi. Semuanya berpenggerak roda depan dengan dapur pacu berkapasitas di bawah 2.000 cc.

Sedangkan semua Lancer Evo memakai mesin 2000cc 4 silinder segaris dengan turbo dan berpenggerak semua roba atau 4WD. Secara teknis, tentu sangat lah berbeda antara sedan sport dengan sedan keluarga. Meskipun dari luar tampak sebelas-duabelas, namun secara performa bagaikan langit dan bumi.

Meskipun Lancer EX dan Lancer Evo X juga memiliki basis yang sama, tetap saja keduanya sangat berbeda. Dari mesin, EX memakai mesin 4B11 dengan keluaran 157 tenaga kuda ke roda depan, sedangkan Evo X memakai 4B11T dengan blok silinder aluminium bertenaga 300 tenaga kuda ke semua roda. Dari segi performa saja, rasanya dapat di bedakan mana yang disebut Evo, mana yang dipanggil Lancer.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER