HOME » BERITA » MENGAPA ORANG INDONESIA SUKA MEMBELI MOBIL MPV?

Mengapa Orang Indonesia Suka Membeli Mobil MPV?

Mobil MPV kerap jadi mobil terlaris dan banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Ternyata ini alasannya.

Kamis, 16 September 2021 17:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Mengapa Orang Indonesia Suka Membeli Mobil MPV?
Ilustrasi MPV Wuling (Instagram/@wulingmotorsid)

OTOSIA.COM - Populasi mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia terbilang cukup besar. Bahkan tidak jarang tipe ini merajai penjualan.

Makanya banyak produsen otomotif yang bercokol di Tanah Air menyediakan varian MPV sebagai motor penjualan. Sebagai contoh saja Wuling yang memilih Confero dan Cortez sebagai andalan mereka.

Pun merek-merek lain seperti Toyota punya jagoan Avanza, Daihatsu dengan Xenia, Mitsubishi dengan Xpander, Suzuki lewat Ertiga, serta Honda menjagokan Mobilio.

1 dari 7 Halaman

Popularitas MPV sebenarnya bukan tanpa alasan, karena tipe ini dinilai punya banyak keunggulan.

Merangkum dari akun Instagram Wuling Motors Indonesia, ada beberapa alasan mengapa MPV begitu digemari dan cocok untuk masyarakat Indonesia.

2 dari 7 Halaman

1. Daya Tampung

Daya tampung menjadi poin mendasar mengapa MPV begitu digemari. Dengan bodinya yang lapang, mobil MPV bahkan bisa menampung 8 orang sehingga cocok pas seperti namanya sebagai mobil keluarga. 

3 dari 7 Halaman

2. Ground Clearance

Kontur jalan di Indonesia yang beragam membutuhkan kendaraan yang punya ground clearance cukup tinggi. MPV pun cukup memadai ketimbang city car sehingga pas bila dipakai untuk membawa orang banyak sekaligus melibas berbagai medan.

 

4 dari 7 Halaman

3. Ketangguhan

Menurut Wuling, MPV memiliki daya jelajah yang tangguh untuk melibas berbagai rintangan perjalanan. Cocok dengan namanya sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV).

5 dari 7 Halaman

4. Harga Jual Kembali

Selain punya multi talenta, MPV dinilai punya harga bekas yang bersaing. Sehingga nilainya tidak turun drastis meski dalam keadaan seken.

 

6 dari 7 Halaman

5. Bisnis

Selain untuk kebutuhan pribadi, MPV cocok untuk berbagai lini bisnis, misalkan travel karena kemampuannya yang beragam. Dengan daya tampung besar, MPV bisa membawa banyak orang sehingga nilai ekonominya besar.

7 dari 7 Halaman

BERI KOMENTAR