HOME » BERITA » MENGAPA PETRUCCI TAK BANTU DOVIZIOSO DI MISANO?

Mengapa Petrucci Tak Bantu Dovizioso Di Misano?

Senin, 11 September 2017 14:00

Mengapa Petrucci Tak Bantu Dovizioso Di Misano?
Danilo Petrucci (c) AFP

Otosia.com - Usai finis kedua di MotoGP San Marino yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada hari Minggu (10/9), rider Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci mendapat pertanyaan dari banyak pihak mengapa dirinya tak membantu rider Ducati Corse yang juga kandidat juara, Andrea Dovizioso finis di posisi yang lebih baik.


Menghadapi seri ini, Petrucci sempat berkata akan membantu Dovizioso merebut gelar, namun justru finis kedua dan unggul 10,5 detik dari Dovizioso yang finis ketiga. Petrux pun mengaku sempat terpikir untuk menyerahkan posisinya kepada Dovizioso di lap terakhir, namun tak yakin "bantuan" darinya harus dilakukan sekarang.


"Saya harus jujur, saya sempat memikirkannya dan berharap Dovi lebih dekat, tapi saya rasa dalam periode ini Dovi masih bisa merebut gelar tanpa saya. Mungkin saya akan senang bila bisa lebih penting baginya di seri-seri mendatang," ujar rider Italia berusia 26 tahun ini kepada Crash.net.
Andrea Dovizioso (c) AFP
Menurut Petrucci, menyerahkan posisinya kepada Dovizioso yang begitu jauh di belakangnya, saat menjelang lap terakhir, bukanlah tindakan yang bijak dan berpeluang merusak jiwa sportivitas MotoGP.


"Bukan tindakan bijak terhadap persaingan tahun ini bila harus memberi posisi saya kepada Dovi di lap terakhir. Kami semua di sini "kan memperjuangkan sesuatu. Tentu saya telah berkata akan membantu Dovi, namun jika saya membiarkannya menyalip di tikungan terakhir, entah apakah ini baik bagi citra MotoGP," pungkasnya.


Dovizioso yang kini berbagi puncak klasemen dengan Marc Marquez (199 poin) pun mengaku tak keberatan Petrucci tak membantunya di Misano. "Danilo menjalani balapan yang menakjubkan dan menyenangkan melihatnya kembali naik podium dan finis kedua," tuturnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER