HOME » BERITA » MENGAPA RATUSAN MOBIL NISSAN MILIK POLISI TERPARKIR DI DEKAT THAMRIN CITY?

Mengapa Ratusan Mobil Nissan Milik Polisi Terparkir di Dekat Thamrin City?

Kamis, 07 Desember 2017 19:45

Mengapa Ratusan Mobil Nissan Milik Polisi Terparkir di Dekat Thamrin City?
Foto: Merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Ratusan mobil patroli polisi berupa Nissan Almera/Sunny berwarna abu-abu dengan kombinasi merah dan kuning, terparkir secara rapi di lapangan terbuka samping pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat. Ratusan mobil itu pemberian dari Mabes Polri yang dibeli dari APBNP 2017.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa mobil patroli itu berjumlah 159 unit. Ratusan mobil tersebut, diadakan oleh Korps Sabhara, Baharkam Mabes Polri.

"Pengadaan Korsabhara Baharkam Mabes Polri, sekitar 159 unit. Diperuntukkan untuk Polda Metro Jaya, nanti akan dibagikan ke Polres-polres dan Polsek-polsek," kata Iqbal saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Kamis (7/12).

Alasan mobil tersebut ditaruh atau diparkir di lapangan terbuka sebelah Thamrin City, karena memang vendor mobil tersebut berada di sekitaran lokasi tersebut.

"Kenapa ditaruh di situ. Iya, karena vendornya emang (deket) di situ," jelasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan bahwa rencananya mobil-mobil itu akan segera dipindahkan ke Polda Metro Jaya, yang memang nantinya akan dibagikan ke setiap Polres dan Polsek di kawasan hukum Polda Metro Jaya.

"Rencananya besok (Jumat), paling lambat Senin akan didorong ke Polda," ujarnya.

Sebelumnya, ratusan mobil yang terparkir secara rapih di lapangan terbuka samping pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, sempat menjadi misteri dan pertanyaan awak Jurnalis. Namun, setelah dikonfirmasi ratusan mobil patroli itu ternyata pemberian dari Mabes Polri untuk Polda Metro Jaya yang dibeli dari APBNP 2017.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-8
detail

BERITA POPULER