HOME » BERITA » MENGASPAL DI FILIPINA, ALL NEW SUZUKI ERTIGA LEBIH MURAH SEJUTAAN

Mengaspal di Filipina, All New Suzuki Ertiga Lebih Murah Sejutaan

Generasi kedua Suzuki Ertiga pertama kali dirilis di Indonesia. Kini giliran Filipina yang kebagian Suzuki Ertiga anyar. Secara keseluruhan, Ertiga versi Filipina tak jauh berbeda dengan versi Indonesia.

Kamis, 24 Januari 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
All New Suzuki Ertiga versi Filipina (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Generasi kedua Suzuki Ertiga pertama kali dirilis di Indonesia. Di Tanah Air, Ertiga baru sempat disebut mirip rivalnya, Mitsubishi Xpander.

Lalu, Ertiga juga dijual di India. Kini giliran Filipina yang kebagian Suzuki Ertiga anyar. Secara keseluruhan, Ertiga versi Filipina tak jauh berbeda dengan versi Indonesia.

Mulai dari dimensinya yang lebih besar sehingga kabin makin lega. Bagasinya pun mampu menampung barang yang lebih banyak.

Peluncuran Suzuki Ertiga generasi kedua di Filipina (Auntodustriya)

Fascianya terlihat didominasi oleh headlamp projector lengkap dengan grille besar dan bumper yang terlihat lebih sporty. Perubahan lainnya ada pada velg baru 15-inci.

Lalu lampu belakangnya terlihat sangat berbeda karena didesain ulang. Bumper belakangnya pun terlihat baru, berbeda dengan model sebelumnya.

Berpindah ke sisi dalamnya, versi tertinggi Ertiga akan mendapatkan trim kayu pada dasbornya dengan nuansa kabin berwarna beige. Sistem hiburannya dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10 inci, yang didukung oleh radio, bluetooth, USB, AUX, navigasi, dan smartphone mirror link.

Suzuki Ertiga versi Filipina (Autoindustriya)

Sedangkan varian tengahnya dilengkapi layar sentuh 8-inci. Sementara varian entry-level hanya menggunakan sound system 1-DIN.

Fitur keselamatannya ada ABS dengan EBD, dual airbag, ISOFIX, side impact door beams, dan immobilizer. Fitur tambahannya ada kamera mundur dan sensor parkir.

Soal harganya, Suzuki melego Ertiga mulai PHP 728.000 atau setara Rp 195 jutaan (Kurs PHP 1 = Rp 268), seperti dikutip dari Autoindustriya. Jika dibandingkan dengan harga di Indonesia, harga di Filipina lebih murah hampir Rp 1 jutaan. Di Indonesia, Ertiga dijual mulai Rp 196 jutaan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR