HOME » BERITA » MENGEJUTKAN, INI ARTI NAMA ERTIGA

Mengejutkan, Ini Arti Nama Ertiga

Pertama kali diluncurkan pada 2012, Suzuki Ertiga berarti sudah berusia 6 tahun di pasar Indonesia. MPV 7-penumpang ini baru saja mendapatkan generasi keduanya, pada Maret 2018 saat Indonesia International Motor Show (IIMS).

Jum'at, 30 November 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
All New Suzuki Ertiga (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Pertama kali diluncurkan pada 2012, Suzuki Ertiga berarti sudah berusia 6 tahun di pasar Indonesia. MPV 7-penumpang ini baru saja mendapatkan generasi keduanya, pada Maret 2018 saat Indonesia International Motor Show (IIMS).

Generasi kedua Ertiga tampak benar-benar segar. Dengan perubahan di berbagai sektor, termasuk dimensi yang lebih besar dan mesin baru.

Seolah mengulang kesuksesan saat debut pertama kalinya, All New Suzuki Ertiga juga menuai respon positif konsumen. Ertiga generasi kedua ini pun kemudian mulai diekspor ke beberapa negara, salah satunya India. Di negara Asia Selatan itu, Ertiga baru saja diluncurkan pada 21 November 2018.

Sama seperti di Indonesia, di India pun Ertiga menunjukkan gairah positif. Bahkan versi India disebut lebih mewah, karena Ertiga masuk dalam kategori medium MPV. Sedangkan di Indonesia masih level Low MPV.

Tapi di balik kesuksesan itu, sudah adakah yang tau apa arti nama Ertiga?

Nama itu tampak sangat Indonesia sekali. Ertiga sebenarnya adalah paduan singkatan yang kemudian dipercantik, sehingga bisa dieja menjadi Ertiga.

Menurut Gaadiwaadi, Ertiga adalah perwakilan dari huruf 'R' dan kata 'Tiga'. Lalu keduanya digabungkan, menjadi R-Tiga dan lantas dieja dan ditulis menjadi Ertiga.

Huruf mewakili kata Row yang berarti baris. Sedangkat Tiga artinya ya tiga, angka tiga itu lho. Maka artinya, tiga baris. Ertiga adalah mobil MPV dengan konfigurasi tiga baris.

Sesuai dengan namanya, mobil ini memang memiliki konfigurasi kursi tiga baris lho. Nah, sudah tau kan Otolovers?

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR