HOME » BERITA » MENGENAL AMAZE, HONDA BRIO VERSI SEDAN

Mengenal Amaze, Honda Brio Versi Sedan

Tidak disangka, Honda Brio ternyata punya varian sedan. Saat ini hanya dijual di India.

Selasa, 07 September 2021 13:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mengenal Amaze, Honda Brio Versi Sedan
Honda Amaze (hondacarindia.com)

OTOSIA.COM - Honda Brio Satya dikenal sebagai model LCGC sekaligus city car seperti juga tipe Brio RS. Mobil tersebut pertama kali mengaspal di tahun 2011 di Thailand dan dijual di berbagai negara Asia Tenggara, di antaranya Indonesia, Filipina, Afrika Selatan, serta India.

Namun di India, Honda Brio tidak lagi dipasarkan karena penjualan yang terus terpuruk. Sebagai gantinya Honda India menjual Brio versi sedan yang lebih diminati dengan nama Amaze.

Mobil itu pertama kali dikenalkan pada tahun 2013 dan di tahun 2018, sudah punya generasi kedua. Selain platform dan mesin yang mirip dengan Brio, pada dasarnya Honda Amaze punya beberapa perbedaan.

1 dari 3 Halaman

Eksterior dan interior Honda Amaze

Sisi belakang Honda Amaze (hondacarindia.com)

Honda Amaze mempunyai bentuk sedan yang kompak. Tampilan bodinya terlihat sederhana, seperti bentuk sedan murah pada umumnya. Honda Amaze, dengan dimensi yang mirip dengan Brio, seperti dipaksakan menjadi bentuk sedan.

Hanya saja, sedan yang tanggung secara tampilan, dipermanis dengan berbagai fitur menarik. Diantaranya lampu depan projector dan DRL LED, lampu belakang LED berbentuk huruf C, pelek 15 inci two tone, antena shark fin, spion lipat elektrik, serta lampu kabut LED.

2 dari 3 Halaman

Interiornya lebih modern dibandingkan Brio di Indonesia. Mengusung bahasa desain dari interior Honda Accord, kabin terlihat mewah dan menawan dengan dominasi warna krem, serta aksen hitam dan silver pada interiornya.

Tampilan menarik itu diberikan berbagai fitur-fitur kenyamanan seperti AC digital otomatis, armrest di kursi belakang, head unit dengan support Apple CarPlay dan Android Auto, paddle shiftcruise controlkeyless entry dan tombol start stop, dan MID canggih.

3 dari 3 Halaman

Fitur keselamatan, performa dan harga

Interior Honda Amaze (hondacarindia.com)

Perangkat keselamatannya mencakup ABS, EBD, dual airbags, kamera mundur, kaca dengan sistem anti jepit, sensor parkir belakang, serta lampu otomatis.

Honda Amaze hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah 1.200cc bensin dengan total output 90 PS dan torsi 110 Nm. Kedua, varian mesin diesel berkapasitas 1.500cc, yang menghasilkan tenaga 100 PS (manual) atau 80 PS (CVT) dengan torsi sebesar 200 Nm pada transmisi manual atau 160 Nm di model CVT.

Sedan itu dibanderol mulai dari RS 632.000 atau Rp 122 juta (dengan kurs RS1 = Rp 194,59), sedangkan varian termahal diberi harga ?1.115.000 atau Rp 217 juta.

BERI KOMENTAR