HOME » BERITA » MENGENAL CHEVROLET LUV, PIKAP JADUL HASIL REBADGE DARI ISUZU FASTER

Mengenal Chevrolet LUV, Pikap Jadul Hasil Rebadge dari Isuzu Faster

Biar semakin mengenal Chevrolet LUV, simak ulasan berikut

Rabu, 16 September 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mengenal Chevrolet LUV, Pikap Jadul Hasil Rebadge dari Isuzu Faster
Chevrolet LUV (Twitter/@barnfinds)

OTOSIA.COM - Ada sederet pikap jadul yang bisa dikenang. Dan di Indonesia sendiri sudah cukup banyak mobil jenis ini yang dipasarkan di era 70-an hingga 90-an. Salah satunya adalah Chevrolet LUV yang mempunyai kepanjangan Light Utility Vehicle.

Berdasarkan catatan yang ada, rupanya pikap ini bukan sepenuhnya produk resmi Chevrolet. Melainkan hasil rebadge dari Isuzu Faster. Hal ini lantaran Chevrolet pada tahun 1972 memiliki 34% saham Isuzu Motor.

Di Indonesia Chevrolet LUV mulai masuk pada tahun 1978. Pikap ini sendiri di waktu itu dipasarkan oleh PT Germak Motor selaku ATPM Chevrolet Indoneisa.

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari berbagai sumber, selama berkiprah di Tanah Air dari era 70-an hingga 90-an, Chevrolet LUV sudah diluncurkan sampai dua generasi. Generasi pertama masuk pada tahun 1978. Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, yakni mesin bensin berkapasitas 1.600cc dan diesel 2.000cc.

Sebenarnya di generasi awal ini Chevrolet LUV juga memiliki dua pilihan transmisi, yakni otomatis 3 percepatan dan manual 4 percepatan. Hanya saja di Indonesia cuma ada pilihan transmisi manual 4 percepatan.

2 dari 2 Halaman

Kemudian generasi kedua meluncur di Indonesia pada tahun 1981. Namun di waktu itu hanya ada varian mesin diesel. Sebab pilihan mesin bensin dicap kurang ekonomis. Generasi kedua Chevrolet LUV bertahan hingga 1995.

Kiprah pikap ini pun sekarang telah berhenti. Meski begitu, Chevrolet LUV menjadi barang klasik yang banyak diburu. Apalagi di masanya, LUV cukup populer dan terkenal bandel.

BERI KOMENTAR