HOME » BERITA » MENGENAL ITASHA, HIASAN KENDARAAN BERTEMA KARAKTER-KARAKTER FIKSIONAL

Mengenal Itasha, Hiasan Kendaraan Bertema Karakter-karakter Fiksional

Selasa, 11 April 2017 16:00

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Mengenal Itasha, Hiasan Kendaraan Bertema Karakter-karakter Fiksional
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Jika Anda melewati jalanan di Jakarta atau di tempat lainnya, mungkin Anda pernah melihat ada sebuah mobil yang melintas dengan bodi mobil yang sudah dipenuhi dengan gambar-gambar karakter kartun fiksional Jepang (anime).

Selain itu, karakter-karakter dari game, novel, dan komik juga seringkali dipakai sehingga menonjolkan kesan warna mobil yang mencolok dengan berbagai desain grafis di sana-sini. Hal itu dilakukan untuk mengapresiasi karakter-karakter favorit mereka pada sebuah mobil. Mereka menyebutnya "Itasha".

Seperti yang dikutip dari wikipedia.id, Itasha dalam bahasa Jepang berarti mobil yang tersakiti. Atau dalam pengertian lainnya disebut sebagai istilah di mana para penggemar otomotif dan juga peminat anime memodifikasi kendaraan mereka dengan menempelkan gambar karakter favorit mereka.

Itasha pertama kali ditemukan di Jepang dan Kebanyakan berisikan karakter wanita. Bahan yang digunakan untuk membuat Itasha yaitu berupa stiker khusus dan cat. Selain mobil, sepeda motor pun juga bisa digunakan dan biasanya disebut "Itansha" atau motor yang tersakiti. Istilah "tersakiti" dapat diartikan sebagai rasa sesal atau atau malu karena menyakiti dompet untuk membayar tingginya biaya pemasangan stiker tersebut.

(kpl/nic/mag)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER