HOME » BERITA » MENGENAL LIMA SISTEM KEAMANAN CANGGIH ALL NEW TERIOS 2018

Mengenal Lima Sistem Keamanan Canggih All New Terios 2018

Dengan fitur keamanan All New Terios 2018 ini, membuat Otolovers tidak usah khawatir saat bertualang bersama keluarga atau kolega.

Jum'at, 24 November 2017 15:30 Editor : Rohimat Nurbaya
All New Terios (Otosia/Wahyu)

OTOSIA.COM - Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan All New Terios 2018. Mobil berjenis SUV tersebut memiliki banyak fitur baru. Paling menarik adalah soal beberapa fitur keamanan yang disematkan dalam mobil baru keluaran Daihatsu itu.

Beberapa fitur keselamatan yang ada pada All New Terios 2018 ini adalah ABS, EBD, VSC, HSA dan ESS. Dengan begitu tidak usah khawatir saat bertualang bersama keluarga atau kolega menggunakan All New Terios 2018. Nah, kali ini Otosia akan membahas berbagai fungsi fitur keamanan yang disematkan pada mobil ini.

Fitur ABS

ABS ini merupakan kepanjangan dari Anti-lock Brake System. Fungsinya agar lebih aman saat melakukan pengereman mendadak di jalan licin. Dengan teknologi ini, ketika melakukan rem mendadak dijalan yang diguyur hujan, mobil tidak akan melintir.

Memang banyak kejadian di jalan raya, saat pengemudi kagok dan melakukan pengeraman mendadak, mobil malah melintir. Hal itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Fitur EBD

EBD ini kepanjaangan dari Electronic Brake Force Distribution. Dengan teknologi ini, performa pengereman akan tetap maksimal dengan daya cengkeram di setiap roda. Fitur ini sangat bermanfaat ketika mobil All New Terios 2018 mengangkut beban lebih banyak.

Apabila mobil memuat banyak orang, tentunya beban pengereman juga akan lebih berat, sehingga mobil tak langsung berhenti. Kejadian ini memang banyak mengakibatkan kecelakaan. Maka dari itu dengan teknologi EBD ini, meski All New Terios 2018 memuat banyak orang, namun pengereman tetap maksimal.

Fitur VSC

VSC ini merupakan kepanjangan dari Vehicle Stability Control. Dengan teknologi VSC ini, All New Terios 2018 akan lebih aman saat bermanuver di tikungan dalam kondisi jalan licin. Atau biasanya bahasa awamnya orang menyebut, tidak akan melintir.

Fitur HSA

HSA ini merupakan kepanjangan dari Hill-Start Assit. Teknologi ini sangat membantu ketika mobil All New Terios 2018 dibawa menanjak. Ketika berhenti di tanjakan mobil akan tertahan beberapa saat, sehingga tidak mundur pada saat berakselerasi.

Memang, ketika mengahadapi tanjakan ini banyak pengemudi panik, kadang dengan kepanikan itu membuat mobil mundur. Lalu terjadi kecelakaan karena menabrak mobil yang di belakangnya. Dengan teknologi ini diharapkan tidak terjadi hal seperti itu.

Fitur ESS

ESS ini kepanjangan dari Emergency Stop Signal. Dengan sistem ini, saat pengemudi All New Terios 2018 melakukan pengereman mendadak otomatis sinyal lampu hazard akan menyala.

Sistem ini sangat berguna sekali untuk meminimalisir kejadian tabrak belakang. Dengan sistem, ketika pengemudi All New Terios 2018 kagok dan melakukan pengereman mendadak, otomatis pengendara yang di belakangnya juga ikut waspada. Tentunya diharapkan tidak menabrak.

(kpl/mat)

BERI KOMENTAR