HOME » BERITA » MENGENAL MAZDA CX-8, CALON SUV PREMIUM BARU DI INDONESIA

Mengenal Mazda CX-8, Calon SUV Premium Baru di Indonesia

Mazda CX-8 akan masuk ke Indonesia. Sebagai SUV premium, apa yang ditawarkan Mazda CX-8?

Jum'at, 27 September 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Mengenal Mazda CX-8, Calon SUV Premium Baru di Indonesia
Mazda CX-8 (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Perusahaan pemegang merek Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ternyata telah mendaftarkan produk baru di Samsat DKI Jakarta, yakni mobil SUV 7-seater, Mazda CX-8.

NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Mazda CX-8 juga tercatat pada situs tersebut. Diprediksi, harga mobil ini di Indonesia akan berkisar di angka Rp640 jutaan untuk varian terendah dan tertinggi Rp700 jutaan.

Mazda CX-8 bisa dibilang adalah versi 7-seater dari Mazda CX-5. Karena itu, sektor depan kedua mobil itu sama persis, mulai dari bumper, gril, headlight, bentuk kap, hingga pintunya.

1 dari 3 Halaman

Kepraktisan

Mengenal Mazda CX-8, Calon SUV Premium Baru di IndonesiaKepraktisan

Ubahan yang paling terlihat jelas berada di bagian belakang. Sebagai SUV 7-seater, Mazda CX-8 memiliki dimensi yang lebih panjang, mencapai 4.900 mm, selisih 350 mm dengan Mazda CX-5 guna menjamin ruang di bangku baris ketiga.

Tentu kapasitas bagasinya tak terlalu besar, hanya 209 liter dengan jok baris ketiga terbuka. Jika dirasa masih kurang, pemilik Mazda CX-8 bisa melipat bangku tersebut sehingga daya muatnya bertambah menjadi 742 liter.

Mazda CX-8 juga dilengkapi dengan beberapa cupholder, laci di door-trim dan konsol tengah, serta dashboard kiri. Selebihnya, mobil SUV ini masih sama dengan Mazda CX-5.

2 dari 3 Halaman

Desain

Mengenal Mazda CX-8, Calon SUV Premium Baru di IndonesiaDesain

Telah disebut sebelumnya, sektor depannya nyaris kembar dengan Mazda CX-5. Mazda CX-8 dibekali dengan LED headlight projector dan LED DRL. Sedangkan bagian belakangnya juga memiliki LED taillight.

Grilnya mengusung konsep Kodo Design khas Mazda dengan 5-bilah horizontal dan frame yang dilabur krom. Geser ke samping, bodinya tampak tegas dengan body-cladding berwarna hitam.

Sedangkan di belakang, terpasang roof-spoiler sporty sewarna body. Sementara itu, velg Mazda CX-8 tampak elegan dan sporty, serta terdapat roof-rail di atap yang mempertegas kesan SUV.

3 dari 3 Halaman

Performa

Mengenal Mazda CX-8, Calon SUV Premium Baru di IndonesiaPerforma

Dapur pacunya pun tampaknya akan sama dengan Mazda CX-5. Artinya, Mazda CX-8 dibekali mesin SKYACTIV-G 4-silinder inline DOHC 4-katup 2.488 cc bertenaga 190 ps dan torsi 251 Nm.

Sebagai mobil modern dan premium, Mazda CX-8 tentu dibekali segudang fitur, seperti head-unit berkonektifitas smartphone, navigasi satelit, keyless, airbag, dan sistem pengereman ABS.

Selain itu, terpasang juga dynamic stability control, driver attention alert, lane-keep assist, rear cross traffic alert, 360 camera, roll stability control. traction control, cruise control, serta tire pressure monitoring system.

BERI KOMENTAR