HOME » BERITA » MENGENAL MOGE ADVENTURE BARU DARI CHINA, DESAIN GAGAH DAN FUTURISTIK

Mengenal Moge Adventure Baru dari China, Desain Gagah dan Futuristik

Salah satu pabrikan asal China baru saja merilis moge adventure dengan tampilan gagah dan futuristik.

Senin, 21 Januari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Lifan KPT500 (Newmotor.com.cn)

OTOSIA.COM - Pabrikan motor China saat ini semakin menggila dalam menggeberak pasar otomotif dunia. Beberapa produsen bahkan telah mulai memasarkan motor gede (moge) di berbagai segmen, salah satunya Lifan.

Mengutip dari Newmotor.com.cn, Lifan baru saja merilis moge adventure baru bernama KPT500. Motor dual-purpose ini tak hanya terlihat tangguh, tapi juga futuristik.

Kesan masa depan pada Lifan KPT500 tak terlepas dari penggunaan LED headlight yang dibingkai oleh LED DRL. Selain itu, fairing dan bodi-bodinya juga terlihat minimalis.

Untuk urusan performa, Lifan KPT500 mengandalkan mesin 1-silinder water-cooled. Dapur pacu tersebut ditopang oleh rangka teralis dan disokong sistem pengabutan injeksi.

Terlahir sebagai moto-adventure, Lifan KPT500 dibekali dengan berbagai aksesori khas motor petualang, sebut saja setang lebar, hand-guard, adjustable windshield, skid-plate, crash-bar, dan knalpot tinggi.

Pabrikan asal China tersebut juga menyematkan berbagai fitur lain, seperti full-LED lighting, instrumen panel full-digital, suspensi depan upside-down, dan box aftermarket.

Ground-clearance Lifan KPT500 juga cukup tinggi, mencapai 200mm, berkat velg jari-jari (spoke wheel) berdiameter 19 inci di depan dan belakang 17 inci. Keduanya menggunakan ban dual-purpose dan dikawal rem cakram berteknologi ABS.

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut terkait detail mesin dan harga moge adventure ini. Yang jelas, banderolnya akan lebih murah dari produk Jepang sekelasnya, seperti Honda CB500X, Kawasaki Versys 650, dan Suzuki V-Strom 650.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR