HOME » BERITA » MENGENAL MOGE CRUISER BARU DARI CHINA, GAGAH DAN FUTURISTIK

Mengenal Moge Cruiser Baru dari China, Gagah dan Futuristik

Pabrikan asal China, Zontes, belum lama ini merilis motor gede bergaya cruiser dengan tampilan gagah dan futuristik.

Rabu, 06 Februari 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Zontes 310V (Newmotor.com.cn)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan asal China semakin serius dalam menggarap pasar motor dunia. Salah satunya adalah Zontes yang baru saja merilis motor gede (moge) cruiser bernama 310V.

Secara penampilan, Zontes 310V memiliki desain yang gahar, unik, dan futuristik. Kesan tersebut tak terlepas dari bentuk berbagai komponennya yang cenderung meruncing, mulai dari depan sampai ke belakang.

Di sektor depan, Zontes 310V dibekali LED headlight dan suspensi upside-down yang dipadu ban 110/70-17. Di baliknya, terpasang instrumen panel digital TFT-LED. Komponen tersebut dapat dikoneksikan dengan smartphone melalui bluetooth.

Bergeser ke tengah, terpasang tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter. Di bawahnya, terlihat sasis pipa minimalis berwarna black anodized. Komponen tersebut juga dilengkapi crash-bar yang dilabur dengan warna senada.

Masih di sektor tengah, ZOntes 310V dibekali jok tandem unik. Pasalnya, di belakang terdapat sandaran yang dilengkapi dengan stoplamp minimalis, namun futuristik.

Pada sektor belakang, terpasang dual-suspension dan swing-arm berdesain unik yang dipadu dengan ban 180/55-17. Selain itu, terpasang juga mud-guard dan tentunya disc-brake ABS di kedua rodanya.

Untuk urusan performa, Zontes 310V mengandalkan mesin 1-silinder DOHC 312cc berpendingin cairan. Dapur pacu bertenaga 34,8 hp dan torsi 30 Nm itu dipadu dengan knalpot underbelly.

Mengutip dari Newmotor.com.cn, di China, Zontes 310V dijual dengan harga CNY26.800 atau sekitar Rp55 jutaan. Banderol tersebut tak jauh berbeda dengan Kawasaki Z250 Standard di Indonesia, Rp54 jutaan (CNY1 = Rp2.062).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR