HOME » BERITA » MENGENAL RANGE ROVER PERTAMA YANG PAKAI SISTEM HYBRID

Mengenal Range Rover Pertama yang Pakai Sistem Hybrid

Range Rover Sport 2020 versi high-performance kini dibekali powertrain hybrid. Tapi sistem ini disebut menjadi pilihan jangka pendek, mengingat pabrikan Inggris itu akan memasuki era elektrik.

Kamis, 14 Februari 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Range Rover Sport HST 2020 (Zing)

OTOSIA.COM - Range Rover Sport 2020 versi high-performance kini dibekali powertrain hybrid. Tapi sistem ini disebut menjadi pilihan jangka pendek, mengingat pabrikan Inggris itu akan memasuki era elektrik.

Melansir Zing, mesin mild-hybrid Range Rover Sport HST juga dibekali motor listrik. Komponen itu berfungsi untuk medukung pembakaran mesin pada beberapa stuasi.

Range Rover Sport HST 2020 (Zing)

Powertrain baru itu memadukan mesin bensin 3.0L inline 6-silinder dengan baterai 48V. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 395 hp dan torsi 550 Nm. Spesifikasi itu membantuk kendaraan sanggup berakselerasi 0-96 kpj dalam waktu 5,9 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 225 kpj.

Sebagai tambahannya, Range Rover Sport HST ini juga dibekali sistem valve regulator untuk mengubah CVVL. Sistem ini memastikan kapan katup harus terbuka atau tertutup, pada waktu tepat, untuk mengoptimalkan efisiensi mesin.

Range Rover Sport HST 2020 (Zing)

Pabrikan mengklaim bahwa mesin baru ini bisa mengurangi 12 persen emisi CO2 untuk lingkungan, dengan efisiensi bahan bakar 9,3 liter untuk 100 kilometer.

Selain dapur pacu yang tampak menakjubkan, Range Rover Sport SHT 2020 juga memiliki versi spesial. Detail eksteriornya terbuat dari karbon fiber, red brake clamps, dan interior keren, dengan skema dual warna, serta gearshift satin-krom.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR