HOME » BERITA » MENGENAL RELIANT REGAL, MOBIL RODA TIGA MUSUH MR. BEAN

Mengenal Reliant Regal, Mobil Roda Tiga Musuh Mr. Bean

Sudah tahu siapa musuh bebuyutan Mr. Bean? Bukan orang, melainkan mobil roda tiga, yakni Reliant Regal

Jum'at, 14 Agustus 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mengenal Reliant Regal, Mobil Roda Tiga Musuh Mr. Bean
Reliant Regal (Instagram/@extinctcars)

OTOSIA.COM - Serial komedi Mr. Bean tentu sangat populer, terlebih lagi untuk generasi 90-an ke bawah. Kocaknya Rowan Atkinson saat berakting memang selalu bikin geli penonton-penontonnya.

Nah, apa Otolovers mengetahui musuh bebuyutan dari Mr. Bean? Ternyata bukan orang lho, melainkan sebuah mobil roda tiga, Reliant Regal.

Sebab, dalam beberapa adegan Mr. Bean kerap dibikin kesal oleh mobil tersebut. Bahkan ia sering membuat Reliat Regal nyungsep atau terguling.

Lantas mobil apa sebenarnya Reliant Regal tersebut? Untuk mengenalnya lebih lanjut, berikut ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 Halaman

1. Produksi Reliant Motors

Instagram/@24hoursoflemons

Mobil roda tiga ini memang benar ada lho Otolovers. Diproduksi oleh Reliant Motors Company yang bermarkas di Tamworth, Inggirs. Selain itu, Reliant Regal diciptakan sebagai penerus dari Reliant Regent.

2 dari 4 Halaman

2. Lisensi Sepeda Motor

Instagram/@delboytrottervanhire

Menariknya, Reliant Regal berdasarkan undang-undang di Inggris dianggap sebagai sepeda motor roda tiga. Alhasil, pengendara cukup mempunyai lisensi sepeda motor yang bisa mengendarainya.

3 dari 4 Halaman

3. Material dari Fiberglass

Instagram/@extinctcars

Reliant Regal menggunakan fiberglass untuk pembuatan bodi dan sasis. Hal ini dilakukan untuk bisa mengurangi bobot mobil. Diketahui bobotnya cukup ringan, yakni 355 kg.

Dengan bobot ringan dan mesin kecil, Reliant Regal menjadi salah satu kendaraan murah yang dipasarkan di Inggris.

4 dari 4 Halaman

4. Mesin Reliant Regal

Instagram/@extinctcars

Mobil ini didukung dengan mesin 701cc. Dari dapur pacu tersebut, Reliant Regal mampu hasilkan tenaga sebesar 30 bhp dan torsi 65,71 Nm.

Kemudian untuk mencapai 0-100 km/jam, Reliant Regal membutuhkan waktu 30 detik. Kecepatan maksimumnya diangka 104 km/jam.

BERI KOMENTAR