HOME » BERITA » MENGENANG ANI YUDHOYONO, 3 KENDARAAN INI JADI SAKSI PERJALANAN BERSAMA SBY

Mengenang Ani Yudhoyono, 3 Kendaraan Ini Jadi Saksi Perjalanan Bersama SBY

Di balik nama besar Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, perjalanan hidup keduanya juga tak bisa disebut instant. Tiga kendaraan berikut menjadi saksi perjalanan kehidupen mereka.

Rabu, 12 Juni 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
3. Mercedes-Benz S-Class
   
Mengenang Ani Yudhoyono, 3 Kendaraan Ini Jadi Saksi Perjalanan Bersama SBY
Mercedes-Benz S-Class

Kala masih menjabat sebagai presiden ke-6 RI, SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono selalu memakai mobil dinas kepresidenan Mercedes Benz S600 untuk mengantar RI 1 bertugas selama bertahun-tahun.

Mercedes-Benz S-Class dirancang oleh pabrikan Jerman untuk merepresentasikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Mobil ini merupakan salah satu model flagship Mercedes-Benz. S600 Guard dibekali beragam teknologi terbaik. Begitu juga soal performa dan dinamika berkendaranya.

Salah satu fitur terbaik dari Mercedes-Benz S600 adalah Pre-Safe System untuk membuat kalangan VIP di dalamnya tetap aman. Sistem itu disebut untuk melindungi penghuni mobil jika terjadi kecelakaan.

Mercedes-Benz memang sengaja membuat S600 Pullman Guard sebagai kendaraan khusus yang dirancang dengan tingkat keselamatan dan keamanan tinggi.

Sebagai mobil petinggi negara, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard dibuat antipeluru. Mobil ini juga memiliki lantai antipeluru untuk melindungi penghuninya dari ledakan bom.

Di seluruh bagian mobil dilapisi bahan antipeluru. Selain itu adanya run-flat tyre memungkinkan mobil masih bisa melaju meski ban dalam kondisi kempis.

Untuk mencegah ledakan, tangki bahan bakar juga dibuat antipeluru dan memiliki sistem pemadaman api.

Sumber: Liputan6.com


BERI KOMENTAR