HOME » BERITA » MENGENANG HONDA JAZZ GENERASI TERAKHIR, HARGA MULAI RP250 JUTAAN

Mengenang Honda Jazz Generasi Terakhir, Harga Mulai Rp250 Jutaan

Masih ada 300 unit baru Honda Jazz generasi terakhir di seluruh Indonesia.

Rabu, 03 Maret 2021 18:45 Editor : Cornelius Candra
Mengenang Honda Jazz Generasi Terakhir, Harga Mulai Rp250 Jutaan
Honda Jazz (Honda)

OTOSIA.COM - Sejak Februari 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menghentikan produksi Honda Jazz. Posisinya di pasar otomotif Indonesia sekarang digantikan oleh mobil baru yang meluncur siang tadi (3/3), Honda City Hatchback.

"Saat ini tersisa sekitar 300 unit Honda Jazz baru di jaringan dealer kami di seluruh Indonesia. Untuk produksinya sudah berhenti sejak Februari kemarin," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM usai peluncuran virtual Honda City Hatchback.

1 dari 4 Halaman

Di generasi terakhirnya, Honda Jazz sebenarnya selalu menjadi penguasa di segmen hatchback. Bahkan, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil ini tak terkejar oleh para pesaing sekelasnya.

Wajar saja, Honda Jazz bisa dibilang benar-benar sesuai dengan karakteristik para penggemar hatchback di Indonesia. City car ini kental dengan karakter sporty, berbekal fitur kekinian, dan memiliki mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

2 dari 4 Halaman

Generasi terakhir Honda Jazz dengan kode bodi GK5 sudah dibekali dengan LED headlight yang dipadu LED DRL. Selain itu, pada varian RS penampilannya makin sporty berkat grille dan bumper dengan lekukan tajam beraksen hitam.

Geser ke samping, terpasang dynamic side-skirt sewarna body serta velg dual-tone 15 inci di varian standard, sedangkan lingkar pelek pada tipe RS mencapai 16 inci. Pada bagian belakang terdapat roof-spoiler serta bumper with diffuser.

3 dari 4 Halaman

Masuk ke bagian kabin, terpasang instrumen panel dengan konsep 3 display-meters. Informasi yang disajikan pun beragam, seperti kecepatan, putaran mesin, jam, jarak tempuh, dan suhu udara. Konsol tengahnya dihuni head-unit touchscreen 8 inci serta AC auto.

Mengenai dapur pacu, Honda Jazz generasi terakhir ini dibekali mesin 4-silinder inline 1.500 cc SOHC i-VTEC. Secara angka, konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dengan torsi maksimum mencapai 145 Nm.

4 dari 4 Halaman

Sampai hari ini (3/3), Honda Jazz juga masih terdaftar di situs resmi PT HPM. Varian termurahnya, Honda Jazz MT ditawarkan dengan harga Rp255 juta. Sementara itu, Honda Jazz CVT dibanderol Rp265,5 juta.

Di tipe tertinggi, ada Honda Jazz RS CVT yang dilabeli Rp298,5 juta. Sedangkan pilihan transmisi manual dijual dengan harga RpRp10,5 juta lebih murah, tepatnya Rp288 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR