HOME » BERITA » MENGERIKAN, DETIK-DETIK KECELAKAAN MOBIL BERKECEPATAN TINGGI SAMPAI TERBALIK

Mengerikan, Detik-Detik Kecelakaan Mobil Berkecepatan Tinggi Sampai Terbalik

Senin, 15 April 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kecelakaan mobil yang terekam dashcam polisi (Carscoops)

OTOSIA.COM - Menyetir dengan kondisi fisik dan mental yang tak stabil bisa berakibat fatal. Kecelakaan karena hal ini pun sudah sering terjadi.

Salah satu contohnya adalah kecelakaan yang terekam dashcam polisi di jalan tol M4, Inggris. Dalam video terlihat jelas dua pengemudi berulang kali saling mendahului dan berpacu dengan kecepatan tinggi seperti sedang adu balap.

Melansir Carscoops, kedua mobil tercatat mencapai kecepatan lebih dari 160 kpj. Perilaku sembrono itu akhirnya menyebabkan salah satu pengemudi kehilangan kendali sehingga terjadi kecelakaan.

Mobilnya menabrak pembatas jalan dengan keras hingga berguling beberapa kali sebelum kendaraan benar-benar berhenti. Beruntung, pengemudi berhasil selamat tanpa terluka.

Meski begitu, pria bernama Wayne Sebury (59) harus menerima hukuman dan dilarang berkendara selama 12 bulan serta melakukan 150 jam kerja tanpa dibayar. Pengemudi lain yang menyebabkan kecelakaan ini, Paul Carpenter (44) dijatuhi hukuman enam bulan penjara dan dilarang mengemudi selama 18 bulan.

Walaupun kedua pengemudi awalnya membantah melakukan kesalahan, rekaman pada mobil menjadi bukti yang kuat. Keduanya mendapat hukuman pada 11 April 2019, di Pengadilan Cardiff Crown.

"Kejadian ini adalah kasus klasik kemarahan di jalan, di mana kedua pengemudi telah mengemudi dengan berbahaya dan kecepatan tinggi. Sangat beruntung bahwa tidak ada orang yang terbunuh atau terluka parah," kata kepala polisi, Kathryn Matthews.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR