HOME » BERITA » MENGERIKAN, TERNYATA BEGINI JIKA SUZUKI JIMNY DIAJAK UNTUK ZIG-ZAG

Mengerikan, Ternyata Begini Jika Suzuki Jimny Diajak untuk Zig-Zag

Desain mobil yang menarik, belum tentu didukung dengan sistem keselamatan yang baik. Maka itu para konsumen mobil tentu harus mempertimbangkan dua hal ini, selain juga dengan harga.

Selasa, 19 Februari 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Moose Test Suzuki Jimny (KM77)

OTOSIA.COM - Desain mobil yang menarik, belum tentu didukung dengan sistem keselamatan yang baik. Maka itu para konsumen mobil tentu harus mempertimbangkan dua hal ini, selain juga dengan harga.

Seperti Suzuki Jimny generasi terbaru yang punya popularitas tinggi. Di beberapa negara bahkan mobil ini ditunggu-tunggu kehadirannya.

Namun sayangnya, sistem keselamatannya tak terlalu memuaskan. Seperti hasil uji tabrak yang dilakukan oleh EURO New Car Assessment Program (NCAP). Mobiil pabrikan Jepang itu hanya mendapatkan rating 3-bintang.

Tak berhenti disitu, Jimny juga ternyata dites zig-zag atau disebut moose test. Pada tes yang dilakukan oleh km77 itu hasilnya juga tak memuaskan, bahkan bisa disebut buruk.

Dalam tes itu, Suzuki Jimny yang semakin modern tapi masih berukuran imut itu sangat tak stabil. Meski dibekali electronic stability control, terlihat Jimny seoalah akan terguling.

Para penguji moose test itu menyebut karena Jimny memiliki steering rack yang sangat panjang. Sehingga penegmudi tak bisa membuat manuver yang lebih cepat saat tes tersebut.

Selain itu juga daya cengkeram ban tak terlalu kuat. Kondisi itu lalu diperburuk dengan suspensi halus dan bodinya yang ramping. Hal itu cenderung membuatnya oleng, bahkan pada kecepatan rendah sekalipun.

Hasil tes zig-zag ini seperti bisa terlihat baik saat pada kecepatan 68 kpj. Meskipun masih terlihat mengerikan, karena masih saja oleng.

Pada tes slalom pun hasilnya tak jauh berbeda. Dengan hasil moose tes dan slalom, pengendara Jimny diharapkan bisa lebih berhati-hati untuk bermanuver.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR