HOME » BERITA » MENGGANTI BAN DENGAN MINUMAN SODA, BAGAIMANA HASILNYA?

Mengganti Ban dengan Minuman Soda, Bagaimana Hasilnya?

Kalau lagi tak punya uang buat beli ban baru, pakai cara ini mungkin berhasil. Berhasil kena hujat, maksudnya.

Rabu, 15 November 2017 18:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Ban Pakai Softdrink (foto: Youtube Гараж 54)

OTOSIA.COM - Sudah pasti Otolovers tahu dan mengerti bagaimana pabrikan ban seperti Goodyear atau Dunlop maupun Michelin dan Hankook satu sama lain mencoba untuk menghasilkan produk ban yang handal serta saling bersaing secara kualitas demi mendapatkan konsumen paling banyak. Tentu saja dengan cara memamerkan dan memasarkan produk ban terbaik yang bisa mereka keluarkan.

Tapi bagaimana kalau pemilik mobil ternyata tidak memilih satupun dari pabrikan ban tersebut? Instead of changing them using wheel, pemilik akun youtube asal Rusia berikut ini malah mengganti ban mobil mereka dengan menggunakan benda yang tak lazim, yakni sejumlah botol minuman soda yang dipasangkan secara serampangan.

Ban mobil dadakan tersebut kemudian secara sengaja dipasang ke roda yang sudah tak memiliki ban tersebut. Tak cuma itu, botol-botol direkatkan dengan cara yang tak kalah serampangan yakni menggunakan beberapa lapis lakban! Tapi ternyata itu semua dilakukan dengan cara yang sistematis dan perhitungan, meskipun terkesan ngawur dan agak ekspreimental.

Beberapa botol plastik minuman soda kemudian dipasangkan ke roda mobil untuk kemudian lantas dipergunakan di jalanan yang sudah membeku karena tumpukan salju. Bagaimana ketahanan dan daya jelajah dari mobil yang menggunakan ban soda berikut? Tonton dulu saja, mungkin beberapa bulan lagi ada yang bikin mobil pakai ban tandon air.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR