HOME » BERITA » MENGHAYAL JIKA TOYOTA SUPRA PUNYA VERSI SUV, BEGINI WUJUDNYA

Menghayal Jika Toyota Supra Punya Versi SUV, Begini Wujudnya

Seorang desainer membuat render digital Toyota Supra versi SUV menggunakan basis Toyota Venza.

Selasa, 25 Agustus 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Menghayal Jika Toyota Supra Punya Versi SUV, Begini Wujudnya
Toyota Supra (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Toyota Corolla Cross baru saja diluncurkan di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Versi SUV Corolla itu tampaknya mencuri perhatian.

Desainnya menarik, meskipun di Indonesia Corolla Cross tidak dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS). Corolla Cross itu pun menggunakan platform milik Corolla Altis dan C-HR, yakni TNGA-C.

Lalu bagaimana jika Toyota Supra juga mempunyai versi SUV?

1 dari 2 Halaman

KDesign AG via Carbuzz

Dilansir dari Carbuzz, desainer KDesign AG telah melakukan render digital untuk memproyeksikan angan-angan tentang Toyota Supra SUV. Desainer itu menggunakan desain khas Venza untuk Supra versi SUV.

Hasilnya, cocok. KDesign AG menunjukkan bagian depan dan belakang Supra ala SUV.

2 dari 2 Halaman

KDesign AG via Carbuzz

Bagian depan Supra SUV memiliki 'hidung' lancip dan air intake besar. Lampu depan dan fascia depan tampak berbaur dengan kap mesin. Sementara sisi belakang ada diffuser Supra yang besar dan pipa knalpot ganda.

Toyota Supra sendiri dibekali mesin 2.0L 4-silinder turbo dan mesin 6-silinder turbo dari BMW. Versi 3.0L bertenaga 382 hp yang disalurkan ke roda belakang. Jika Supra bisa memiliki versi SUV, tampaknya akan cocok dengan mesin 6-siliner segaris.

BERI KOMENTAR