HOME » BERITA » MENGHITUNG BIAYA PERAWATAN PICKUP LEGENDARIS SUZUKI CARRY

Menghitung Biaya Perawatan Pickup Legendaris Suzuki Carry

Rabu, 03 April 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Carry Pickup (Suzuki)

OTOSIA.COM - Persaingan kendaraan niaga berjenis pickup mungkin tak segencar mobil penumpang MPV atau LCGC di Indonesia. Pemain di segmen pickup pun tak terlalu banyak.

Mayoritas adalah pamain lama, seperti Suzuki dengan Carry pickup. Mobil ini cukup dikenal karena ketangguhan dan perawatannya yang tak susah, bahkan tak mahal.

"Selain performanya bandel, Suzuki Carry pickup itu biaya servis berkalanya sangat terjangkau. Apalagi untuk para pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis," uajr General Manager Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, dikutip dari Dream.co.id.

Total biaya perawatan berkala Carry Pickup hingga 50.000 kilometer hanya sekitar Rp 2,3 juta. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Pada jarak 1.000 kilometer, perawatan berkala pertama tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Sedangkan untuk kelipatan 10.000 kilometer dengan jarak mulai dari 10.000 kilometer sampai 50.000 kilometer, seluruh biaya jasa gratis dan pelanggan cukup membayar baiya perawatan yang hanya sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 900 ribu.

Biaya perawatan berkala itu tak termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR