HOME » BERITA » MENGINTIP CARA DFSK KEMBANGKAN I-TALK GLORY I-AUTO, DISESUAIKAN DENGAN AKSEN ORANG INDONESIA

Mengintip Cara DFSK Kembangkan i-Talk Glory i-Auto, Disesuaikan dengan Aksen Orang Indonesia

DFSK Glory i-Auto hadir di Indonesia sebagai Intelligent SUV. Mobil SUV itu dibekali dengan fitur perintah suara i-Talk yang disesuaikan dengan aksen berbicara orang Indonesia.

Jum'at, 07 Agustus 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mengintip Cara DFSK Kembangkan i-Talk Glory i-Auto, Disesuaikan dengan Aksen Orang Indonesia
DFSK Glory i-Auto (DFSK)

OTOSIA.COM - Satu fitur yang kini menjadi senjata dan andalan DFSK di pasar Tanah air adalah fitur perintah suara i-Talk. Fitur kekinian tersebut disematkan untuk DFSK Glory i-Auto yang baru saja dirilis pada 22 Juli 2020 lalu.

i-Talk bisa menangkap berbagai macam perintah suara. Agar i-Talk bisa menangkap suara pengemudi dengan tepat, DFSK rupanya sudah menyesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia, bahkan aksen yang dipakai.

Satu tahun sebelum resmi meluncur di Tanah Air, DFSK sebenarnya mengenalkan i-Talk saat GIIAS 2019 lalu. Saat itu, pengunjung GIIAS 2019 bisa mencoba fitur tersebut.

1 dari 3 Halaman

Mengintip Cara DFSK Kembangkan i-Talk Glory i-Auto, Disesuaikan dengan Aksen Orang Indonesia

Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh DFSK untuk menyesuaikan fitur i-Talk agar cocok untuk konsumen Indonesia. 

"DFSK sengaja memperkenalkan DFSK Glory i-Auto dan konsumen bisa mencoba fitur i-Talk di GIIAS 2019 agar kit abisa menangkap apa saja kebiasaan-kebiasaan dan bagaimana fitur perintah suara ini menerima pesan dengan baik. Hal ii kemudian dimanfaatkan oleh tim R&D DFSK untuk meningkatkan kemampuan fitur i-Talk lebih responsif, inovatif, dan adaptif terhadap kebiasaan-kebiasaan di Indonesia," ungkap Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono melalui keterangan resmi yang diterima Otosia.com, Jumat (7/8/2020).

2 dari 3 Halaman

100 Jenis Perintah Suara

Mengintip Cara DFSK Kembangkan i-Talk Glory i-Auto, Disesuaikan dengan Aksen Orang Indonesia100 Jenis Perintah Suara

Banyak hal yang kemudian disesuaikan, termasuk peningkatan kemampuan yang signifikan dan semakin mengerti konsumen Indonesia. Penyesuaian yang dilakukan seperti memberikan software dan interface yang semakin mudah, kecakapan merespon berbagai aksen lokal, noise filtering semakin baik, serta jumlah perintah suara yang lebih banyak.

Kini i-Talk bisa menangkap 100 jenis perintah suara. Sedangkan sebelumnya hanya mampu 59 suara. Perintah suara itu ditambahkan sesuai dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar diperintahkan oleh konsumen di Indonesia.

3 dari 3 Halaman

Mengintip Cara DFSK Kembangkan i-Talk Glory i-Auto, Disesuaikan dengan Aksen Orang Indonesia

Aksen Bahasa Inggris Orang Indonesia

"Fitur i-Talk menerima perintah dalam Bahasa Inggris yang aksen dan perintahnya sudah disesuaikan dengan aksen konsumen di Indonesia, sekaligus ditingkatkan sensitivitasnya agar program bisa merespon perintah secara cepat dan inovatif," tambah Sugiartono.

DFSK Glory i-Auto yang disebut seabgai Intelligent SUV ini kini dipasarkan seharga Rp 329 jutaan dengan status on the road Jakarta.

BERI KOMENTAR