HOME » BERITA » MENGINTIP GENERASI PENERUS WULING ALMAZ YANG DEBUT PEKAN DEPAN

Mengintip Generasi Penerus Wuling Almaz yang Debut Pekan Depan

Senin, 15 April 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Baojun RS-5 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Baojun RS-5 sempat menjadi perbincangan, lantaran namanya yang mirip dengan mobil mewah Eropa, Audi. SUV pabrikan Tiongkok itu akan dirilis pada Shanghai Auto Show 2019, 25 April pekan depan. 

Kabarnya, Baojun RS-5 ini adalah generasi penerus Baojun 530 alias Wuling Almaz. Model konsep All-New RS-5 itu juga dipamerkan pada Shanghai International Fashion Center.

Jika benar RS-5 adalah penerus Almaz, sepertinya SUV itu akan lebih kaya teknologi. Mengingat, Wuling Almaz sendiri sudah memiliki fitur-fitur yang mumpuni, meskipun tak secanggih kembarannya di India, MG Hector.

Melansir Carscoops, SUV kompak itu memiliki tampang tak jauh berbeda dengan Almaz, karena memakai bahasa desain yang sama. Hanya saja, RS-5 disemati logo baru Baojun yang berbentuk berlian.

Baojun RS-5 (Carscoops)

sementara interiornya, pabrikan negeri tirai bambu itu mengklaim bahwa RS-5 punya kabin yang paling lega di kelasnya. Tentu interiornya menggunakan material kualitas tinggi, meskipun gambar interiornya belum ada yang dirilis.

Sama seperti 530, SUV ini juga berbasis internet, advanced electronic architecture. Teknologi itu terdiri dari Banma intelligent connectivity system, yang bisa berinteraksi dengan suara, remote control menggunakan smartphone, over-the-air software update, pembayaran online, dan fitur berbelanja.

Baojun RS-5 juga dibekali teknologi semi-otonom level 2 dan 14 fitur driver-assist, termasuk advanced cruise control.

Soal tenaga, Baojun RS-5 mengandalkan mesin bensin 1.5L turbocharger yang dipadukan dengan transmisi all-new CVT. Mesin itu menghasilkan tenaga 149 hp.

Di kampung halamannya, China, penerus Wuling Almaz ini akan dijual mulai RMB 96.800 atau Rp 203,7 jutaan sampai RMB 132.800 atau Rp 279,1 jutaan (Kurs RMB 1 = Rp 2.098).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR