HOME » BERITA » MENGINTIP HELM ANIES BASWEDAN SAAT INSPEKSI ASIAN GAMES 2018

Mengintip Helm Anies Baswedan Saat Inspeksi Asian Games 2018

Jika dilihat dari stiker dan lekuknya, helm tersebut merupakan produk asal Taiwan, Zeus Helmet. Produk yang digunakan oleh Anies ialah Zeus ZS-611.

Kamis, 23 Agustus 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Instagram.com/ @aniesbaswedan

OTOSIA.COM - Beberapa hari lalu, Anies Baswedan melakukan inspeksi dalam rangka penyelanggaraan Asian Games 2018. Kala itu, Gubernur DKI Jakarta tersebut terlihat menunggangi motor Dinas Perhubungan setempat.

Motor berwarna putih itu adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan Dishub DKI Jakarta. Selain itu, Anies tampak menggunakan helm half-face hitam.

Jika dilihat dari stiker dan lekuknya, helm tersebut merupakan produk asal Taiwan, Zeus Helmet. Produk yang digunakan oleh Anies ialah Zeus ZS-611. Mengenai harga, berdasarkan beberapa situs jual beli, banderolnya mencapai Rp500 ribuan.

Meski tergolong tak terlalu mahal, model dan teknologinya cukup menarik. Desain helm Anies Baswedan tersebut kental dengan aura perkotaan dan terlihat kasual.

Mengutip dari situs resminya, Zeus ZS-611 dilengkapi dengan ventilasi air-intake di atas dan pembuangan hawa panas di belakang. Dengan kata lain, kenyamanan saat berkendara masih diperhatikan untuk sebuah helm dengan harga di bawah Rp1 juta.

Menariknya lagi, helm ini didesain dengan busa pipi atau chickpad yang memiliki lekuk khusus. Tujuannya ialah memudahkan pengendara yang menggunakan kacamata. Selain itu, Zeus ZS-611 dilengkapi dengan sun-visor. Tak hanya nyaman, Zeus ZS-611 juga mengantongi beberapa sertifikat keamanan, seperti ECE, DOT, CNS, JIS, NBR, dan tentunya Standar Nasional Indonesia (SNI).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR