HOME » BERITA » MENGINTIP INTERIOR DAN KONTROL PENYIRAMAN MOBIL WATER CANNON POLISI

Mengintip Interior dan Kontrol Penyiraman Mobil Water Cannon Polisi

Video interior dan kontrol penyiraman mobil water cannon polisi

Selasa, 13 Juli 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mengintip Interior dan Kontrol Penyiraman Mobil Water Cannon Polisi
Interior mobil water cannon (TikTok/@ftn440_cays)

OTOSIA.COM - Mobil water cannon kerap dipakai pihak kepolisian untuk membubarkan pendemo yang rusuh. Sementara itu, di masa pandemi COVID-19 kendaraan taktis ini sering dimanfaatkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di jalanan.

Jika dilihat dari luar, mobil water cannon terlihat kokoh dan gahar. Lantas seperti apa interior dan ruang kendali penyiraman dari kendaraan ini?

1 dari 6 Halaman

Akun TikTok @ftn440_cays memerlihatkan interior dari mobil water cannon dalam sebuah video yang diunggah pada Senin (12/7/2021) kemarin. Video ini merupakan tanggapan atas permintaan netizen yang ingin mengetahui interiornya.

"pak boleh review mobilnya pak pengen tau daleman nya kek apa," minta @totet28

2 dari 6 Halaman

Dari video tersebut awalnya @ftn440_cays masuk ke dalam mobil water cannon. Pemilik akun bernama BangCays itu langsung disambut ruang kendali dari kontrol penyiraman. Ruang ini berada persis di belakang kemudi.

"Jadi ini disebut ruang kendali. Jadi semua kontrol untuk penyiraman ada di sini ya guys," terangnya.

3 dari 6 Halaman

Kemudian BangCays memerlihatkan secara detail dari kontrol penyiraman tersebut. Ada tombol on/off untuk menyalakan mesin kontrol penyiraman.

Di bawahnya ada sederet tombol kontrol penyiraman. Di antaranya adalah tombol semprotan air ke depan, bawah kanan-kiri, ke atas, dan ke bawah secara menyeluruh.

4 dari 6 Halaman

BangCays juga memerlihatkan kontrol dari water cannon yang di atas. Dengan kontrol tersebut, petugas bisa mengarahkan tembakan air ke segala arah.

"Ini untuk menembak cannon-nya yang di atas. Bisa digerakkan ke kiri, kanan, depan, belakang. Oke!," jelasnya.

5 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 119 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah penasaran dengan kelemahan mobil ini.

"pak titik terlemah mobilnya itu ada di mana, jadi kalau mau tauran sudah tau titik terlemah mobilnya jadi santayy," tulis Wahyu.adh.03

"jadi inget waktu kebakaran di sekolah yang Dateng malah brimob," komentar kiki

"oiya tmbol untuk nembak pedagang yg mana ya pak? kan kmrin smpet liat dagangan di tembak pke mobil itu," jelas Kang Yovi

"akhirnya bisa tau juga :)... makasih pak," komentar Supra Metick

6 dari 6 Halaman

@ftn440_cays

Balas @totet28 ##watercannon ##fyp ##foryoupage

? Kanan Kiri Remix 2 - RizkiDuarrr????

 

 

BERI KOMENTAR