HOME » BERITA » MENGINTIP KABIN ALPHARD MILIK RAFFI AHMAD SENILAI RP 700 JUTA

Mengintip Kabin Alphard Milik Raffi Ahmad Senilai Rp 700 Juta

MPV Alphard Raffi Ahmad merupakan salah satu mobil yang bisa ditemui saat mengunjungi ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran.

Sabtu, 21 April 2018 18:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - MPV Alphard Raffi Ahmad merupakan salah satu mobil yang bisa ditemui saat mengunjungi ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran.

Menariknya, kabin garapan Lombardi Auto Indonesia ini canggih dan total biaya yang dihabiskan Rp 700 juta. Biaya sebesar itu menghasilkan bermacam teknologi di dalamnya, termasuk kaca yang bisa gelap sendiri.

"Interiornya kami ubah semua, yang orisinalnya kami angkat. Tinggal rangkanya aja. Kami pasang kursi baru, bahkan panel-panel kami buat sendiri. Partnya hampir 100 sama perintilannya. Part orinya hanya plafon," kata Alfi, installer Lombardi Auto Indonesia seraya menyebut mini bar dan kotak penyimpanan wine yang juga ada di Alphard Raffi Ahmad.

Di dalamnya terdapat front minibar dengan TV 40 inci. Bukan cuma itu, soalnya Lombardi juga memasangkan sistem multimedia yang terkoneksi ke smartphone Samsung.

"Ada mirrorface untuk Smart TV. Kami juga pasang TV berlangganan di sini. Kami kasih free selama 1 tahun," kata dia.

Kemewahan yang ditawarkan ini menunjukkan perbedaan kabin garapan Lombardi. Soalnya, mereka juga mengedepankan teknologi informasi atau TI.

"Banyak perusahaan interior premium untuk mobil. Yang membedakan kami, kami juga ke sisi IT-nya. Sistem kontrol yang otomatis jadi satu keunggulan kami. Terus ada teknologi yang baru masuk Indonesia, namanya PDLC atau polymer-dispersed liquid-crystal," tambahnya.

Ini sejenis kaca film yang bisa mengatur gelap terang menggunakan sinyal listrik. Semuanya dikontrol di touch screen yang di tengah.

"Namanya cabin controler. Bahkan kami bisa buka tutup pintu dari touch screen tersebut. Soalnya, karena posisi kursi sekarang sudah mundur, otomatis konsumen akan kesulitan saat buka tutup pintu, perlu berdiri dulu," ujarnya menjelaskan alasan kontrol terpusat tersebut.

Biaya tersebut tersedia dengan berbagai pilihan. Pilihannya bisa seperti yang dipakai sama Raffi Ahmad ini atau dua pilihan desain lain dengan corak kombinasi warna beragam.

"Ini memang desain paten dari kami. Kombinasi warna bahan, sama konfigurasi kursi, antara kursi dua-duanya, atau ada foot rest, atau bisa juga pakai lemari," ujarnya.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR