HOME » BERITA » MENGINTIP KEMBARAN DAIHATSU AYLA DI MALAYSIA

Mengintip Kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia

Daihatsu di Malaysia dipasarkan di bawah bendera Perodua, keculai truk Delta dan Gran Max yang masih menggunakan merek Daihatsu. Jika di Indonesia ada Daihatsu Ayla, maka di Malaysia memiliki Perodua Axia.

Senin, 04 November 2019 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mengintip Kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia
Perodua Axia (Otosia.com/Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Kondisi otomotif di Malaysia tak jauh berbeda dengan Indonesia. Beberapa pabrikan di Negeri Jiran pun turut berkolaborasi dengan produsen Tanah Air, salah satunya Perodua.

Produk-produk Daihatsu di Malaysia, dipasarkan dengan merek Perodua. Di Malaysia, mereka memasarkan Perodua Axia yang tampilannya serupa dengan Daihatsu Ayla.

1 dari 3 Halaman

Perbedaan

Mengintip Kembaran Daihatsu Ayla di MalaysiaPerbedaan

Untuk membedakannya dengan Daihatsu Ayla, Perodua Axia dibekali dengan gril yang berbeda. Lampu depannya pun diubah dan dibekali dengan projector headlight. Begitu juga dengan lampu belakangnya yang berbentuk J-shape.

Sedangkan siluet body Perodua Axia dan Daihatsu Ayla sama persis. Pilar A dibuat melengkung dengan dimensi yang kecil, layaknya city car pada umumnya.

2 dari 3 Halaman

Mesin dan Fitur

Mengintip Kembaran Daihatsu Ayla di MalaysiaMesin dan Fitur

Berbeda dengan Daihatsu Ayla yang memiliki 2 varian mesin, 1.000 cc dan 1.200 cc, Perodua Axia mengandalkan dapur pacu berkubikasi 1.000 cc. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi 91 Nm.

Lantaran tak tergolong mobil murah, Perodua Axia dibekali dengan segudang fitur canggih, seperti Vehicle Stability Control (VSC), Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, dan Pedal Misoperation Control.

3 dari 3 Halaman

Harga

Mengintip Kembaran Daihatsu Ayla di MalaysiaHarga

Meski demikian, harga Perodua Axia cenderung rendah, mulai MYR 24.090, setara Rp 81 jutaan (Kurs MYR 1 = Rp 3.369). Wajar saja, Perodua merupakan merek asal Malaysia dan diproduksi di dalam negeri serta mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

BERI KOMENTAR