HOME » BERITA » MENGINTIP KERENNYA NISSAN SERENA AUTECH DI JEPANG, KAPAN KE INDONESIA?

Mengintip Kerennya Nissan Serena Autech di Jepang, Kapan ke Indonesia?

Nissan Serena di Jepang punya varian Autech yang lebih sporty dan stabil. Akankah model ini diboyong NMI untuk pasar Indonesia?

Jum'at, 22 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
All-new Nissan Serena Autech versi Jepang (Nissan Jepang)

OTOSIA.COM - Pada generasi terbarunya, all-new Nissan Serena hanya ditawarkan dalam 2 varian saja, yaitu X seharga Rp448 juta dan Highway Star (HWS) yang dibanderol Rp465 juta. Padahal, model sebelumnya punye tipe Autech yang tampil lebih sporty.

Autech adalah anak perusahaan Nissan yang berfokus pada modifikasi eksterior mobil-mobil perusahaan asal Jepang tersebut. Di Indonesia, mereka membuat produk Nissan tampil lebih sporty dan mewah.

Sebenarnya, bukanlah hal sulit bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk menghadirkan all-new Nissan Serena Autech di Indonesia. Pasalnya, varian tersebut telah beredar untuk pasar Jepang dalam 4 tipe.

Terdapat perbedaan mencolok pada sisi interior all-new Nissan Serena Autech dengan varian standarnya, yaitu gril yang diubah dari kisi-kisi horizontal menjadi model honeycomb. Selain itu, terpasang emblem "Autech" di depan dan belakang.

Tak hanya itu, all-new Nissan Serena Autech tampak lebih tampan dari model standarnya berkat penggunaan velg baru berdiameter 17 inci. Komponen tersebut dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 dengan ukuran 205/50ZR17.

Selain untuk kosmetik, penggunaan velg dan ban baru tersebut bertujuan guna meningkatan kestabilannya dan membuat mobil ini lebih sunyi saat melaju dalam kecepatan tinggi. Keduanya dipadukan dengan suspensi yang disetel ulang sehingga kenyamanan berkendara juga meningkat.

Sasis all-new Nissan Serena Autech juga tak luput dari ubahan dengan menambah dan memperkuat beberapa komponen. Hal itu dilakukan supaya rangkanya menjadi lebih kuat dan kaku sehingga big MPV ini menjadi lebih stabil.

Beralih ke interior, all-new Nissan Serena Autech dibekali kabin serba hitam. Terdapat logo "Autech" di joknya, tepatnya pada headrest. Mobil ini juga dibekali dengan door-trim dan instrument-pad berbahan suede.

Di Jepang, all-new Nissan Serena Autech ditawarkan dalam 4 tipe, yaitu Standard, V Package, Safety Package, dan Sports Package. Keempatnya dijual dengan harga yang bervariasi, JPY2,9-3,5 jutaan atau sekitar Rp379-457 jutaan (JPY1 = Rp126).

Bisa jadi, NMI akan menghadirkan all-new Nissan Serena Autech untuk pasar Indonesia suatu saat nanti. Pasalnya, tipe ini menyumbangkan 34,6% dari total semua varian Nissan Serena pada model sebelumnya sepanjang 2018 lalu, mencapai 198 unit dari total 572 unit. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR