HOME » BERITA » MENGINTIP KUMPULAN MOBIL LISTRIK YANG MEJENG DI GIIAS 2021

Mengintip Kumpulan Mobil Listrik yang Mejeng di GIIAS 2021

Di GIIAS 2021, ada banyak mobil listrik yang tampil diri. Berikut rincian mobil listrik apa saja yang mejeng di acara otomotif tersebut.

Jum'at, 19 November 2021 17:45 Editor : Arendra Pranayaditya
Mengintip Kumpulan Mobil Listrik yang Mejeng di GIIAS 2021
Kumpulan mobil listrik di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hadir sebagai ajang otomotif berskala besar. Acara besar tersebut berjanji untuk menghadirkan teknologi terbaru dan terkini. Salah satunya adalah menampilkan beragam mobil listrik.

Tidak sebatas pada satu merek, kumpulan mobil listrik ditemukan dari berbagai brand, mulai dari merek Jepang hingga merek China sekalipun. Yang menarik ada total 10 mobil listrik yang tampil diri di GIIAS 2021.

Berikut daftar mobil listrik di GIIAS 2021:

1 dari 11 Halaman

1. Hyundai KONA EV

Hyundai Kona EV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pertama adalah Hyundai KONA EV. Crossover elektrik andalan Hyundai ini mejeng di booth Hyundai sejak hari pertama GIIAS 2021. Mobil tersebut menghasilkan 136 hp dengan torsi 395 Nm dan tampil bersebelahan dengan Hyundai Ioniq.

2 dari 11 Halaman

2. Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lalu kedua adalah Hyundai Ioniq. Bersama Kona EV, Ioniq hadir sebagai alternatif yang lebih terjangkau. Banderolan mobil ini dimulai dari Rp 637 juta hingga Rp 677 juta, masih di bawah harga Kona yang dipatok Rp 697 juta.

3 dari 11 Halaman

3. Wuling Mini EV

Wuling Mini EV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Wuling Hongguang Mini EV menjadi daya tarik terbaru Wuling. Mobil kecil ini bisa diisi empat penumpang dan mempunyai output sebesar 27 hp dengan torsi 85 Nm. Jarak tempuh diklaim mencapai 170 km dalam sekali pengecasan.

4 dari 11 Halaman

4. Bao Jun Kiwi EV

Bao Jun Kiwi EV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Bersamaan dengan Mini EV, Wuling menghadirkan satu lagi mobil listrik mungil, yakni Bao Jun Kiwi EV. Mobil kecil dengan desain futuristis ini mempunyai basis yang sama dengan Bao Jun E300 di China. Dengan demikian, diketahui bahwa mobil ini mempunyai output 53 hp dan torsi 150 Nm.

5 dari 11 Halaman

5. Nissan LEAF

Nissan LEAF (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Meski sempat tampil diri di GIIAS 2019, Nissan LEAF hadir kembali di GIIAS 2021 sebagai mobil yang bisa dibeli. Mobil tersebut diposisikan sebagai rival Hyundai Ioniq, lantaran harga mobil ini berada di tengah-tengah dua varian Ioniq, yaitu Rp 649 juta.

6 dari 11 Halaman

6. Mitsubishi Minicab MI

Mitsubishi Minicab MIEV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selanjutnya adalah Mitsubishi Minicab MIEV. Mobil niaga berbasis listrik ini sempat mejeng di hari pertama GIIAS 2021. Namun memasuki hari ke-tujuh ajang besar itu, Minicab MIEV kini digantikan oleh Mitsubishi Outlander PHEV.

7 dari 11 Halaman

7. MG 5 EV

MG 5 EV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

MG 5 EV merupakan mobil listrik terbaru MG. Pada hari pertama GIIAS 2021, MG meluncurkan tiga model baru sekaligus, termasuk MG 5 EV. Mobil ini mengusung bodi station wagon yang diklaim menggabungkan kepraktisan dan teknologi ramah lingkungan.

8 dari 11 Halaman

8. MG ZS EV

MG ZS EV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selain MG 5 EV, MG juga menghadirkan MG ZS EV. SUV kompak ini pernah tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid dan kini kembali hadir di GIIAS 2021. Meski belum dijual secara resmi, MG ZS EV di coba di lapangan test drive GIIAS.

9 dari 11 Halaman

9. Lexus UX 300e

Lexus UX300e (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lexus UX 300e merupakan pilihan paling premium dari semua pilihan mobil listrik yang tampil di GIIAS 2021. Crossover premium ini dibanderol Rp 1.389 miliar dan diklaim bisa menempuh jarak sejauh 300 km dalam sekali pengecasan.

10 dari 11 Halaman

10. Toyota Coms

Toyota Coms (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Mirip seperti Wuling Mini EV, Toyota Coms adalah mobil listrik dengan bodi mungil. Bedanya mobil ini hanya bisa menampung satu penumpang dan sudah digunakan secara publik di Bali.

11 dari 11 Halaman

11. Toyota C+pod

Toyota C+pod (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Terakhir adalah Toyota C+pod. Mobil listrik ini lebih praktis dari Toyota Coms di atas, bisa diisi dua penumpang. Sama-sama bisa disewa di Bali, mobil listrik mungil ini kini tampil diri di GIIAS 2021.

BERI KOMENTAR