HOME » BERITA » MENGINTIP LAWAN BARU YAMAHA XMAX DARI TAIWAN, RILIS NOVEMBER MENDATANG

Mengintip Lawan Baru Yamaha XMax dari Taiwan, Rilis November Mendatang

SYM Motor akan merilis pesaing Yamaha XMax pada gelaran EICMA 2018, November mendatang, yang bernama MAXSYM TL.

Senin, 29 Oktober 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
MAXSYM TL (newmotor.com.cn)

OTOSIA.COM - Pada gelaran EICMA 2018 mendatang, pabrikan asal Taiwan, SYM Motor juga akan memamerkan produk baru mereka, yaitu MAXSYM TL. Sebelumnya, skutik gambot ini juga pernah muncul di ajang yang sama pada tahun 2017 lalu.

Mengutip dari Newmotor.com.cn, tidak ada perbedaan antara konsep dan versi produksi massalnya. MAXSYM TL hadir dengan aira sporty, gagah, dan bertenaga. Hal itu tidak terlepas dari bodinya yang gambot dan lebar.

Berbagai fitur yang ditawarkan pun tak kalah dengan produk Jepang dan Eropa lainnya. MAXSYM TL dibekali dengan full-LED lighting, suspensi depan upside-down, dan adjustable-windshield.

Meski terlahir sebagai skutik, MAXSYM TL menggunakan rantai sebagai penyalur tenaganya. Bahkan, motor ini juga dibekali swing-arm persis seperti sportbike pada umumnya. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir tenaga yang hilang saat disalurkan.

Komponen menarik lainnya pada MAXSYM TL adalah suspensi belakang. Peredam kejut tersebut terletak di sebelah kiri seperti skutik entry-level Indonesia, namun dihubungkan dengan sebuah peredam lainnya guna menyempurnakan pengendaliannya.

Untuk urusan performa, MAXSYM TL mengandalkan mesin 2-silinder inline DOHC 465cc water-cooled. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 39,5 hp pada 7.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 41,2 pada 5.000 rpm.

Sayangnya, masih belum ada bocoran terkait harga MAXSYM TL. Yang jelas, skutik unik ini nantinya akan berhadapan dengan Yamaha XMax 400 dan Yamaha TMax serta Kymco AK550 di pasar Eropa.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR