HOME » BERITA » MENGINTIP MOBIL BUGATTI SEHARGA RP84 MILIARAN, CUMA ADA 40 UNIT DI DUNIA

Mengintip Mobil Bugatti Seharga Rp84 Miliaran, Cuma Ada 40 Unit di Dunia

Apa yang membuat mobil ini dibanderol mahal? Seperti biasanya, produk pabrikan asal Perancis tersebut selalu dibekali dengan berbagai fitur menarik dan performa mengerikan.

Senin, 27 Agustus 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Newatlas.com

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali mengeluarkan teaser, akhirnya Bugatti Chiron Divo resmi dirilis di Pebble Beach, California. Dilansir dari Newatlas.com, harga mobil ini cukup fantastis, mencapai US$5,8 juta atau sekitar Rp84 miliaran (Kurs US$1 = Rp14.617).

Lantas, apa yang membuat mobil ini dibanderol mahal? Seperti biasanya, produk pabrikan asal Perancis tersebut selalu dibekali dengan berbagai fitur menarik dan performa yang membuatnya layak disebut sebagai hypercar.

Khusus Bugatti Chiron Divo, mobil ini dipersembahkan untuk menghormati Albert Divo, pembalap legendaris mereka. Karena itu, hypercar ini diproduksi secara terbatas, hanya 40 unit.

Secara performa, top speed Bugatti Chiron Divo memang lebih rendah dari versi standar, "hanya" 380 km/jam. Meski demikian, kemampuannya dalam melahap tikungan lebih baik, 8 detik lebih cepat per lap saat diuji di Nardo Circuit.

Sayangnya, selain harganya yang fantastis, 40 unit Bugatti Chiron Divo sudah ludes terjual saat dirilis. Tak hanya itu, syarat membeli mobil ini adalah harus memiliki Bugatti Chiron standar terlebih dahulu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR