HOME » BERITA » MENGINTIP MOBIL SUPER MEWAH PARA SULTAN, ROLLS-ROYCE GHOST 2021

Mengintip Mobil Super Mewah Para Sultan, Rolls-Royce Ghost 2021

Rolls-Royce Ghost 2021 menjadi salah satu mobil super mewah yang dipasarkan di Indonesia.

Rabu, 10 Maret 2021 18:45 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Mobil Super Mewah Para Sultan, Rolls-Royce Ghost 2021
Rolls-Royce Ghost 2021 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Rolls-Royce Ghost 2021 telah hadir di Indonesia. Mobil sedan super mewah ini siap dipinang para crazy rich Tanah Air dan menawarkan segudang fitur menarik. Eksteriornya tampil modern, tapi tetap nyaman dan elegan di interior.

"Mobil ini dibuat agar nyaman saat pemiliknya duduk di belakang, atau pun pemiliknya ingin mengendarainya sendiri ketika bepergian bersama keluarga," terang Made Sujana, Manager Sales Roosl-Royce Indonesia saat berbincang dengan redaksi Otosia.

1 dari 5 Halaman

Pada eksterior Rolls-Royce Ghost 2021, terpasang illuminated-grile dengan 20 lampu LED dan finishing krom. Tepat di atasnya, terdapat patung kecil ikonik khas Rolls-Royce, yakni Spirit of Ecstasy.

Geser ke samping, terlihat jelas velg baru dengan pilihan warna yang bisa dipesan sesuai keinginan konsumen. Sedangkan atap bagian belakang terlihat lebih melandai dan mendekati ciri khas sebuah coupe.

2 dari 5 Halaman

Kemewahan sesungguhnya dari Rolls-Royce Ghost 2021 terdapat di interiornya. Kabin mobil ini dihiasi trim kayu serta material kulit kualitas terbaik. Keempat bangkunya dibuat nyaman dengan pengaturan elektrik.

Di bagian depan, pengemudi menghadap ke instrumen panel TFT dengan tampilan yang tetap klasik. Konsol tengahnya dihuni oleh sejumlah tombol dan pengaturan transmisi, serta head-unit touchscreen dengan harddisk berkapasitas 30 GB.

3 dari 5 Halaman

Jok belakang Rolls-Royce Ghost 2021 juga dibekali dengan segudang fitur, seperti pemijat, penghangat, dan konsol penyimpanan lengkap dengan pendingin. Tak lupas, masing-masing bangku dilengkapi dengan layar 10 inci yang dapat terhubung ke head-unit depan.

Lewat layar tersebut, orang di bangku belakang bisa mengatur sistem navigasi dan hiburan. Pengaturannya pun sangat mudah, cukup dengan menyentuh atau pun melalui sejumlah tombol di armrest.

4 dari 5 Halaman

Kenyamanan penumpang Rolls-Royce Ghost 2021 juga didapat dari sistem suspensi planar. Peredam kejut ini terintegrasi dengan navigasi serta kamera di bagian depan. Berkat teknologi tersebut, masing-masing shockbreaker bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Untuk urusan dapur pacu, di balik kap depan terdapat mesin V12 6.750 cc twin-turbocharger. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga sebesar 563 hp dengan torsi 820 Nm. Berkat performa tersebut, mobil seberat 2,5 ton ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik.

5 dari 5 Halaman

Sayangnya, Made Sujana tidak menyebut harga minimal untuk mobil ini. Pasalnya, Rolls-Royce Ghost 2021 merupakan kendaraan yang full-bespoke atau bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

"Untuk harganya saya tidak bisa buka karena memang tergantung dengan permintaan konsumen. Jadi setiap orang bisa dapat harga yang berbeda sesuai spesifikasi masing-masing," pungkas Made.

BERI KOMENTAR