HOME » BERITA » MENGINTIP MPV MG MOTOR, RIVAL TOYOTA AVANZA DAN SUZUKI ERTIGA

Mengintip MPV MG Motor, Rival Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

MG Motor ternyata baru saja memperkenalkan MPV untuk bersaing dengan Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan Toyota Avanza.

Selasa, 12 Mei 2020 14:45 Editor : Cornelius Candra
Mengintip MPV MG Motor, Rival Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga
MG 360M (Team-BHP.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, MG Motor secara resmi memulai langkahnya di pasar otomotif Indonesia. Jeli melihat kondisi, produk pertamanya ialah SUV compact bernama MG ZS yang cukup ramai peminat.

Meski demikian, MG Motor punya MPV yang menarik untuk diboyong ke Indonesia, bernama MG 360M. Bahkan, mobil yang telah diungkap di India ini bisa menjadi pesaing kuat bagi Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

1 dari 2 Halaman

Secara fisik, MG 360M itu terlahir sebagai sebuah MPV 7-seater. Mobil ini memiliki panjang 4.615 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.660 mm. Dimensi itu sedikit lebih besar dibanding rivalnya, Suzuki Ertiga.

Eksteriornya tampak modern untuk sebuah LMPV. MG 360M dibekali dengan gril honeycomb khas MG Motor dan diapit oleh sepasang projector-headlight dan dipadu LED DRL. Sedangkan pada sektor belakangnya terpasang taillamp yang meruncing.

2 dari 2 Halaman

Fitur MG 360M pun terbilang mewah. Di interiornya terdapat head-unit display touchscreen 8 inci, sunroof, dan jok elektrik. Bagasinya pun disebut bisa mencapai 1.350 liter dengan melipat bangku baris kedua dan ketiga.

Untuk urusan performa, mengutip dari GoMechanic.in, MG 360M mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.500 cc bensin. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 ps dengan torsi maksimum mencapai 135 Nm.

BERI KOMENTAR