HOME » BERITA » MENGINTIP NASIB TOYOTA SIENTA DI INDONESIA

Mengintip Nasib Toyota Sienta di Indonesia

Toyota Sienta memang tak terlalu populer di Indonesia. Bahkan, sempat muncul rumor Toyota Sienta akan disuntik mati.

Kamis, 29 Agustus 2019 21:15 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Nasib Toyota Sienta di Indonesia
Toyota Sienta (TAM)

OTOSIA.COM - Nama Toyota Sienta memang tak terlalu tenar di Indonesia. Mobil ini masih kalah dengan MPV lainnya, seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Penjualan Toyota Sienta di Indonesia terbilang menyedihkan. Setiap bulannya, angka distrubishi MPV sliding-door ini tak pernah di atas 150 unit sepanjang 2019.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Toyota Sienta sebenarnya menunjukkan peningkatan.

1 dari 1 Halaman

Isu Disuntik Mati

Mengintip Nasib Toyota Sienta di IndonesiaIsu Disuntik Mati

Pada Juli 2019 lalu, Toyota Sienta mencatatkan distribusi sebanyak 33 unit. Angka tersebut naik 25 unit dari periode Juni. Penjualannya yang cenderung rendah ini bahkan sempat memunculkan isu Toyota Sienta akan disuntik mati.

Hanya saja pada 2018 lalu, rumor ini ditepis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal itu tak terlepas dari basis produksi Toyota Sienta yang berada di Indonesia dan diekspor ke negara-negara Asia Tenggara.

Namun, masih ada harapan Toyota Sienta tetap beredar di Indonesia. Pasalnya, mobil MPV sliding-door ini baru saja mendapatkan penyegaran untuk versi Thailand.

BERI KOMENTAR