HOME » BERITA » MENGINTIP NASIB YAMAHA AEROX DI INDONESIA

Mengintip Nasib Yamaha Aerox di Indonesia

Minggu, 13 Mei 2018 07:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Indiacarnews.com

OTOSIA.COM - Konsep unik diusung PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk salah satu produknya, Yamaha Aerox. Skutik gambot tersebut berpenampilan sporty dan jauh berbeda dengan anggota keluarga maxi lainnya.

Bisa jadi, hal itu ialah salah satu daya tarik Yamaha Aerox untuk merebut hati masyarakat Indonesia, bahkan luar negeri. Maka, tak heran jika PT YIMM mengekspor motor itu sebanyak 4.000 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), jumlah tersebut menempatkan Yamaha Aerox di peringkat keempat motor distribusi terbanyak motor Indonesia yang diekspor. Skutik ini berada persis di bawah motor bebek super Yamaha MX King dengan jumlah ekspor sebanyak 4.600 unit.

Sayangnya, nasib berbeda justru dirasakan Yamaha Aerox di pasar lokal. Pada April 2018, skutik ini tak lagi berada di deretan 10 motor terlaris di tanah air. Padahal, sebulan sebelumnya, Yamaha Aerox bercokol di posisi delapan dengan angka distribusi mencapai 14.027 unit.

Jika dilihat lebih lanjut, posisi kesepuluh pada April 2018 kemarin dihuni oleh Honda Supra X 125 FI dengan raihan 13.014 unit. Tentunya, angka distribusi Yamaha Aerox berada di bawah jumlah raja motor bebek Indonesia tersebut.

Namun, apabila melihat minat masyarakat tanah air pada skutik gambot yang terus meningkat, bisa jadi Yamaha Aerox akan kembali ke jajaran 10 motor terlaris Indonesia.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR