HOME » BERITA » MENGINTIP NISSAN KICKS, CALON RIVAL HONDA HR-V PENGGANTI JUKE

Mengintip Nissan Kicks, Calon Rival Honda HR-V Pengganti Juke

Setelah Jepang, Nissan juga akan menyuntik mati Nissan Juke di pasar otomotif Asia dan digantikan oleh Nissan Kicks.

Selasa, 10 Desember 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Nissan Kicks, Calon Rival Honda HR-V Pengganti Juke
Nissan Kicks (Nissan)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Nissan Jepang mengumumkan bahwa mereka akan menyuntik mati 3 mobilnya sekaligus di pasar otomotif lokal, yakni Nissan Cube, Nissan Juke, dan Nissan Teana.

Hal ini tentu disebabkan oleh penjualan ketiganya yang cenderung rendah. Selain itu, Nissan juga berencana untuk mulai fokus ke mobil listrik.

Kabarnya, Nissan Global juga berencana untuk menghentikan penjualan Nissan Juke di kawasan Asia. Hanya saja, mereka telah menyiapkan penggantinya, yakni Nissan Kicks.

1 dari 3 Halaman

Eksterior

Mengintip Nissan Kicks, Calon Rival Honda HR-V Pengganti JukeEksterior

Secara fisik, Nissan Kicks juga bergenre SUV compact layaknya Nissan Juke. Mobil ini memiliki LED-projector headlight dan LED DRL yang dipadu dengan gril V-motion khas Nissan.

Geser ke samping, Nissan Kicks memiliki body dengan lekuk tegas. Atapnya seperti mengambang berkat skema dual-tone dan pilar-pilar hitam, serta dilengkapi dengan roof-rail.

Tak lupa penggunaan body clading berwarna hitam untuk memperkuat kesan SUV dan dipadu velg dual-ton. Sedangkan sektor belakangnya juga tampak modern berkat taillight meruncing serta memiliki skid-plate silver.

2 dari 3 Halaman

Interior

Mengintip Nissan Kicks, Calon Rival Honda HR-V Pengganti JukeInterior

Masuk ke kabin, interior Nissan Kicks sukses memunculkan kesan modern. Itu tak terlepas dari penggunaan dashboard dan jok dual-tone beraksen silver serta penggunaan ambient-light.

Nissan Kicks dilengkapi dengan speedometer dan MID digital. Komponen tersebut diapit indikator bahan bakar dan tachometer analog. Di tengah dashboard terpasang head-unit digital yang dapat terhubung ke smartphone.

Sama seperti Nissan Juke, Nissan Kicks juga terlahir sebagai SUV compact dengan konfigurasi bangku 5 penumpang. Kursi baris kedua bisa dilipat dengan pembagian 60/40 untuk menambah kapasitas bagasinya.

3 dari 3 Halaman

Performa

Mengintip Nissan Kicks, Calon Rival Honda HR-V Pengganti JukePerforma

Untuk urusan performa, Nissan Kicks mengandalkan mesin bensin 4-silinder inline 1.498 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 ps dengan torsi maksimum mencapai 142 Nm.

Selain itu, ditawarkan juga varian mesin diesel 4-silinder inline 1.461 cc bertenaga 110 ps dan torsi 240 Nm. Keduanya tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Di India, Nissan Kicks hadir dalam 6 varian. Tipe terendahnya dibanderol INR955.000 atau Rp188,6 jutaan. Sedangkan model tertingginya, Nissan Kicks XV Pre dijual dengan harga INR1,369 juta, setara Rp270 jutaan (Kurs INR1 = Rp197).

BERI KOMENTAR