HOME » BERITA » MENGINTIP SOSOK MOBIL BARU PENANTANG TOYOTA FORTUNER, RP100 JUTA LEBIH MURAH

Mengintip Sosok Mobil Baru Penantang Toyota Fortuner, Rp100 Juta Lebih Murah

Nampaknya, Toyota Fortuner akan mendapat pesaing baru yang diprediksi bisa memberi perlawanan lebih. Bahkan harganya lebih murah Rp100 juta.

Kamis, 26 Juli 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota Fortuner/ TAM

OTOSIA.COM - Salah satu model SUV yang cukup terkenal di Indonesia saat ini ialah Toyota Fortuner. Bahkan, mobil ini juga laris manis di India. Sementara ini, pesaing kuatnya hanyalah Mitsubishi Pajero Sport.

Nampaknya, kedua mobil tersebut akan mendapat pesaing baru yang diprediksi bisa memberi perlawanan lebih. Mengutip dari Cartoq.com, pabrikan asal India, Mahindra, terlihat tengah menguji SUV baru mereka yang bernama XUV700.

Sebagai sebuah SUV, desainnya tentu gagah dan terlihat kekar. Konsep XUV 700 ini diambil dari rekan senegaranya yang telah lebih dulu mengaspal, SsangYong Rexton.

Mahindra XUV700

Menariknya, sasis XUV700 sama dengan Toyota Fortuner, yaitu model ladder frame. Penggunaan rangka baru tersebut tak terlepas dari bobot SUV yang cenderung berat.

Fitur Mahindra XUV700 juga terbilang menarik dengan adanya sistem infotainmen dua layar, 9,2 inci di depan dan 11 inci di belakang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan AC climate control.

Di sektor dapur pacu, Mahindra XUV700 dibekali mesin diesel 2.200cc. Konfifurasi tersebut diklaim mampu memompakan daya sebesar 178 hp dengan torsi maksimum mencapai 420 Nm.

Mengenai harga, diprediksi Mahinda XUV700 akan berada di kisaran Rp350 jutaan. Banderol tersebut selisih Rp100 jutaan dengan Toyota Fortuner. Saat ini, Toyota Fortuner dipasarkan mulai Rp450-550 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR