HOME » BERITA » MENGINTIP PERJALANAN 1 TAHUN WULING CONFERO S ACT DI INDONESIA

Mengintip Perjalanan 1 Tahun Wuling Confero S ACT di Indonesia

Usia Wuling Confero S ACT sudah 1 tahun sejak dirilis pada 2019 lalu.

Selasa, 21 April 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Perjalanan 1 Tahun Wuling Confero S ACT di Indonesia
Wuling Confero S ACT (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pada gelaran IIMS 2019 lalu, Wuling Motors (Wuling) secara resmi merilis varian terbaru dari salah satu MPV andalannya, yakni Wuling Confero S ACT. Mobil ini dibekali transmisi yang unik, masih manual tapi tanpa kopling layaknya motor bebek.

Artinya, mobil ini telah berusia 1 tahun di pasar otomotif Indonesia. Lantas, bagaimana perjalanan wolesales (dari pabrik ke dealer) Wuling Confero S ACT sejak dirilis pada April 2019 lalu?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Wuling Confero S ACT cenderung tak stabil. Pada periode pertamanya, April 2019, mobil ini terdistribusi sebanyak 84 unit saja.

1 dari 2 Halaman

Di periode keduanya, Mei, penjualan Wuling Confero S ACT cenderung turun menjadi 27 unit saja sebelum akhirnya naik menjadi 65 unit dan 80 unit pada Juni dan Juli 2019. Pada Agustus kembali turun ke angka 41 unit dan 32 unit di September.

Angka penjualan tertingginya justru ada di periode Oktober 2019 dengan capaian 138 unit. Setelahnya, pendistribusian mobil ini kembali turun menjadi 30 unit di November dan Desember 51 unit.

Sepanjang kuartal pertama 2020, penjualan wholesales Wuling Confero S ACT semakin turun menjadi 28 unit di Januari. Sedangkan pada Februari hanya 22 unit dan 4 unit selama Maret kemarin.

2 dari 2 Halaman

Sekadar informasi, Wuling Confero S ACT tak memiliki eksterior yang berbeda dnegan varian lainnya. Produk pabrikan asal China itu tetap dibekali projector headlamp, velg 15 inci, dan spion yang bisa dilipat secara elektrik.

Untuk urusan performa, Wuling Confero S ACT dibekali mesin 4-silinder inline DOHC CVVT 1.485 cc bertenaga 107 hp dan torsi 142 Nm. Menariknya, jantung penggerak tersebut dikawinkan dengan sistem e-Clutch. Meskipun masih memiliki tuas transmisi manual, pengendaranya tak perlu lagi menginjak pedal kopling layaknya mobil manual pada umumnya.

Saat ini, Wuling Confero S ACT ditawarkan dalam 5 varian warna, yaitu Dazzling Silver, Aurora Silver, Pristine White, Starry Black, dan Carnelian Red. Mengenai harga, MPV 7-seater tersebut dibanderol Rp197,5 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR