HOME » BERITA » MENGINTIP PESAING SUZUKI JIMNY DARI INDIA, HARGA CUMA RP200 JUTAAN

Mengintip Pesaing Suzuki Jimny dari India, Harga Cuma Rp200 Jutaan

Ternyata pabrikan lokal India memiliki mobil yang bisa jadi lawan kuat Suzuki Jimny.

Jum'at, 14 Desember 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Force Gurkha Xtreme (Drivespark.com)

OTOSIA.COM - Segmen mobil SUV compact bergaya off-road saat ini nampaknya tengah naik daun. Hal ini tak terlepas dari kelahiran generasi terbaru Suzuki Jimny di berbagai negara.

Baru-baru ini, Suzuki Jimny memiliki pesaing baru dari India, yaitu Force Gurkha Xtreme. Mengutip dari Drivespark.com, mobil SUV compact bergaya retro ini dibanderol INR1,299 juta atau sekitar Rp263 jutaan (Kurs INR1 = Rp202).

Memang, nama Force Gurkha terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, pesaing Suzuki Jimny ini hanya beredar untuk pasar India dan terbilang sebagai mobil yang melegenda.

Sebenarnya, Force Gurkha Xtreme hanyalah varian baru. Meski demikian, mobil ini memiliki mesin yang lebih mumpuni, 2,2 liter bertenaga 140 hp dengan torsi 321 Nm.

Performa tersebut jauh lebih baik dari tipe standarnya, yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 85 hp dan torsi 230 Nm dari mesin 2,6 liter. Lonjakan tersebut disebabkan oleh penggunaan dapur pacu dari Mercedes-Benz OM611.

Mengenai tampilan, Force Gurkha Xtreme tampak gagah dan bernuansa off-road. Aura tersebut kuat dimunculkan oleh ground-clearance tinggi, aksesori khas mobil petualang, dan lekukan tegas dari depan sampai belakang. Selain itu, mobil ini juga kental dengan nuansa retro yang muncul dari lampu bulat dan body cenderung kotak atau boxy.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR