HOME » BERITA » MENGINTIP SAUDARA KAWASAKI W175 DARI FILIPINA, PAKAI 4 SUSPENSI BELAKANG

Mengintip Saudara Kawasaki W175 dari Filipina, Pakai 4 Suspensi Belakang

Selasa, 08 Januari 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Barako (Kawasaki.ph)

OTOSIA.COM - Saat ini nampaknya hanya Kawasaki yang bermain di segmen 175cc dengan W175. Kapasitas tersebut memang terbilang agak aneh bagi pasar Indonesia.

Meski demikian, Kawasaki W175 mampu menuai sukses di tanah air. Pasalnya, motor tersebut menjadi satu-satunya produk yang bertampang retro dengan harga di bawah Rp50 juta.

Kawasaki Barako

Ternyata, Kawasaki W175 memiliki saudara jauh dari Filipina bernama Barako. Pasalnya, motor ini juga mengusung mesin 1-silinder 177cc air-cooled bertenaga 12,74 hp dengan torsi 13,2 Nm.

Sistem pengabutan keduanya pun sama, masih menggunakan karburator. Meski demikian, mesin ini sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro-3.

Kawasaki Barako

Sama seperti Kawasaki W175, Kawasaki Barako juga kental dengan nuansa retro. Hanya saja, naked-sportbike ini cenderung serba kotak, mirip Honda GL series.

Tengok saja beberapa komponennya yang tak jauh beda dengan motor di era 1990-an, seperti instrumen panel analog dan rem tromol pada kedua rodanya.

Kawasaki Barako

Berbeda dengan Kawasaki W175 yang bisa dibilang masuk ke kelas motor retro premium, Kawasaki Barako nampaknya justru berada di segmen motor entry-level dan digunakan oleh pekerja keras.

Hal itu dibuktikan dengan penggunaan 4 suspensi belakang. Tujuannya adalah supaya motor lebih kuat untuk mengangkut barang bawaan yang cenderung berat.

Kawasaki Barako kustom

Mengutip dari Motortrade.com, Kawasaki Barako dibanderol PHP86.000 atau sekitar Rp23 jutaan (Kurs PHP1 = Rp268). Dengan harga tersebut, tak heran jika Kawasaki Barako kerap dipilih sebagai bahan motor kustom di Filipina.

Sekadar informasi, Kawasaki W175 di Indonesia saat ini dibanderol Rp29,8juta untuk varian standar dan SE Rp31, juta.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR