HOME » BERITA » MENGINTIP SKUTER LISTRIK KONSEP HONDA, IMUT TAPI SERBA BISA

Mengintip Skuter Listrik Konsep Honda, Imut Tapi Serba Bisa

Honda memamerkan sebuah skuter listrik yang imut namun serba bisa. Skuter bernama Honda Benly Electric ini masih sebatas konsep.

Minggu, 24 Maret 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Benly Electric (Motorcycle.com)

OTOSIA.COM - Tak hanya Honda CRF listrik, dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 Honda juga menghadirkan skuter listrik bernama Honda Benly Electric. Meski demikian skutik ini tampak sudah siap diproduksi massal.

Secara tampilan, Honda Benly Electric tak jauh berbeda dengan versi mesin konvensionalnya. Hanya saja, dapur pacu 1-silinder 110 cc pada skutik tersebut kini suda digantikan dengan motor listrik.

Sayangnya, mengutip dari Motorcycle.com, masih belum diketahui spesifikasi resmi dari motor listrik tersebut. Pabrikan berlogo sayap ini juga menutup rapat kemungkinan produksi massalnya.

Yang jelas, Honda Benly Electric mengandalkan sepasang baterai yang sama seperti Honda PCX Electric. Keduanya terletak di bawah jok dan bisa ditukar pasang.

Kemungkinan sistem pengisian ulang dayanya juga sama, yaitu dengan 3 cara, on-board melalui kelistrikan rumah, dilepas dan diisi ulang, serta menggunakan stasiun refill Honda Power Pack.

Selain itu, skuter listrik ini sanggup membawa banyak muatan. Hal itu terlihat dari penggunaan jok single-seat yang dipadu rak di belakangnya, serta keranjang pada bagian depan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR