HOME » BERITA » MENGINTIP SPESIFIKASI HYUNDAI CRETA, DIJUAL MULAI RP 279 JUTA

Mengintip Spesifikasi Hyundai Creta, Dijual Mulai Rp 279 Juta

Hyundai Creta merupakan SUV paling terjangkau dari lineup Hyundai Indonesia. Begini spesifikasi lengkap mobil tersebut.

Selasa, 16 November 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mengintip Spesifikasi Hyundai Creta, Dijual Mulai Rp 279 Juta
All New Hyundai Creta (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motor Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya, yakni SUV Hyundai Creta. Mobil tersebut menjadi produk Hyundai termurah, dengan banderol harga mulai dari Rp 270 jutaan.

Hyundai Creta menjadi mobil SUV Hyundai keempat, setelah Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade, dan Hyundai Kona EV. Melalui tema Spotlight in in Motion, Creta dirancang khusus untuk mengusung tampilan unik, berdasarkan selera masyarakat Indonesia.

1 dari 6 Halaman

Eksterior

Sisi belakang Hyundai Creta (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Hyundai Creta mengusung tampilan baru Hyundai, ala-ala Hyundai Tucson di luar negeri. Bagian paling mencolok adalah fascia depan di mana lampu depan menyatu dengan gril. Hasilnya di saat Daytime Running Lights (DRL) mati, maka bagian depan mobil tu nampak seperti grille besar.

Masih mengacu pada grillnya, Hyundai menyebut desain tersebut sebagai Parametric Dynamic, di mana bagian grill dan lampu DRL dengan bentuk mirip jajar genjang 3D. Hal ini membuat bagian depan mobil itu terlihat dipenuhi permata atau, seperti kata Hyundai, Parametric Jewel.

2 dari 6 Halaman

Sementara sisi samping mobil itu dipenuhi tarikan garis tegas, selayaknya mobil SUV modern. Hal ini diperkuat melalui penggunaan pelek 17 inci two tone dengan motif diamond cut alloy.

Di sektor buritan Hyundai Creta nampak terlihat cukup konvensional, terkecuali bagian lampunya. Dengan nama Boomerang Type rear lights, ada bagian LED bar yang mengelilingi rumah lampu. Yang menarik, bagian tengah lampu itu dibuat terpisah.

3 dari 6 Halaman

Interior

Interior Hyundai Creta (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Interior Hyundai Creta terlihat berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Bagian tengah konsol hingga head unit dibuat lebih menonjol di banding bagian lainnya. Sementara lingkar kemudi mobil itu menyerupai bentuk D-Cut steering wheel yang membuat alat kemudi itu lebih sporti.

Tidak sebatas bentuk interior unik. Creta juga disematkan berbagai fitur menarik, di antaranya speedometer full TFT berukuran 10.25 inci, head unit canggih berukuran  delapan inci, serta sistem audio buatan BOSE sound system.

Untuk meningkatkan kenyamanan kabin, mobil ini juga diberikan beragam fitur menarik lainnya. Fitur seperti cooled glove boxwireless chargerair purifierambient mood lightingpanoramic sunroof, dan pendingin kursi membantu meringankan rasa lelah, saat perjalanan jarak jauh.

4 dari 6 Halaman

Fitur keselamatan dan performa

Ilustrasi teknologi keselamatan Hyundai Smartsense (hyundaimobil.co.id)

Urusan keselamatan Hyundai Creta tergolong komplet. Mobil itu sudah dilengkapi Hyundai Smart Sense. Teknologi itu mencakup berbagai peranti canggih yang membantu pengemudi, sekaligus mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Sebagai contoh adalah Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang secara otomatis akan mengeremkan mobil jika dinilai akan terjadi tabrakan, atau Lane Keeping Assist yang memastikan posisi mobil tidak keluar jalur.

5 dari 6 Halaman

Namun, sama seperti mobil Hyundai lain dengan Smart Sense di Indonesia, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) tidak ditemukan pada varian mahal sekalipun.

Hyundai Creta dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga sebesar 115 PS dan torsi maksimum 143.8 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan atau transmisi IVT.

6 dari 6 Halaman

Harga

Berikut adalah daftar harga Hyundai Creta:

Hyundai Creta

Harga

Creta Active 6M/T

Rp279.000.000

Creta Trend 6M/T

Rp299.000.000

Creta Trend IVT

Rp319.000.000

Creta Style IVT

Rp359.000.000

Creta Prime IVT

Rp397.000.000

Creta Prime IVT Two Tone Roof

Rp399.000.000

BERI KOMENTAR