HOME » BERITA » MENGINTIP SPESIFIKASI JEEP WRANGLER RUBICON BUPATI KARANGANYAR

Mengintip Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar akan memiliki mobil dinas baru Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp2 miliaran.

Jum'at, 06 Desember 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar
Jeep Wrangler Rubicon (Jeep)

OTOSIA.COM - Masyarakat tengah ramai membicarakan anggaran Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka menyiapkan dana sebesar Rp2,1 miliar untuk membeli mobil dinas baru bagi bupati dengan harga Rp1,989 miliar.

Dengan biaya nyaris Rp2 miliar, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, akan bepergian di dalam SUV ikonik 5-seater asal Amerika Serikat. Tampilannya gahar dengan bumper 7 lubang khas Jeep dan dipadu sepasang headlight bulat.

Geser ke samping, aura SUV langsung terasa berkat adanya velg berdiameter 33 inci yang dibalut ban all-terrain. Selain itu, terpasang juga spakbor berwarna hitam di bagian depan dan belakang. Sedangkan bagian belakangnya tampak gagah dan dibekali konde atau ban serep.

1 dari 2 Halaman

Interior Waterproof

Mengintip Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon Bupati KaranganyarInterior Waterproof

Masuk ke kabin, Jeep Wrangler Rubicon masih menggunakan sepasang instrumen panel analog yang mengapi MID digital. Di tengah dashboard terdapat head-unit touchscreen berukuran 8,4 inci dengan fitur voice-command.

Layar tersebut telah dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay. Dengan begitu, head-unit ini bisa menampilkan berbagai fungsi, seperti menerima telepon, memutar lagi, dan navigasi.

Menariknya, Jeep Wrangler Rubicon memiliki interior waterproof. Hal ini tak terlepas dari atap dan pintunya yang bisa dilepas. Sistem pelepasannya pun mudah dan tidak memakan waktu lama.

2 dari 2 Halaman

Kemampuan Off-Road

Mengintip Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon Bupati KaranganyarKemampuan Off-Road

Beralih ke dapur pacu, Jeep Wrangler Rubicon Bupati Karanganyar dibekali mesin 4-silinder inline 2.000 cc turbocharger dengan teknologi mild-hybrid. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 270 hp dengan torsi maksimum 400 Nm.

Performa tersebut disalurkan ke 4 rodanya melalui transmisi otomatis 8-speed dan transfer case ROCK-TRAC. Meski demikian, pengendara bisa mengubahnya menjadi transmisi manual.

Penyaluran tenaganya pun menjadi lebih pintar dan disesuaikan dengan kondisi jalan berkat sistem Tru-Lok. Fitur ini dapat mengurangi ban selip ketika harus melintasi medan off-road yang berat.

BERI KOMENTAR