HOME » BERITA » MENGINTIP SPESIFIKASI MG 5 GT YANG BAKAL DIJUAL DI INDONESIA

Mengintip Spesifikasi MG 5 GT yang Bakal Dijual di Indonesia

MG 5 GT tampil di GIIAS 2021 dengan spesifikasi misterius. Namun mobil yang sama lebih dulu hadir di Thailand. Bagaimana spesifikasinya?

Kamis, 25 November 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mengintip Spesifikasi MG 5 GT yang Bakal Dijual di Indonesia
MG 5 GT (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berakhir pada Minggu kemarin (21/11/2021). GIIAS menjadi saksi dari peluncuran 16 kendaraan baru, termasuk dari merek Morris Garage atau MG.

Pada hari pertama GIIAS, merek asal Inggris itu merilis tiga model baru sekaligus, di antaranya MG 5 EV, MG ZS LFC, dan MG 5 GT.

Yang terakhir cukup menarik karena selama GIIAS berlangsung, MG 5 GT hanya tampil di panggung dan dikelilingi sekat-sekat transparan. Selama GIIAS berlangsung, MG tidak mengumbar informasi lebih jauh soal MG 5 GT.

1 dari 4 Halaman

MG 5 di Thailand

MG 5 (mgcars.com/th)

Namun, bukan berarti sedan itu belum dirilis secara resmi. Mobil yang sama sudah beredar di Thailand dan meluncur sejak bulan Juli 2021 lalu.

MG 5 di Thailand tersedia dalam tiga model, C, D, dan X. Model yang terakhir adalah tipe termahal dan terlengkap. Dengan demikian MG 5 tipe X di negeri gajah putih sudah dilengkapi lampu depan belakang LED, auto headlight, spion lipat elektrik, dan sunroof.

Corak pelek yang digunakan sedikit berbeda dengan MG 5 GT di GIIAS. Di Thailand, sedan itu mengusung pelek berukuran 17 inci dengan motif sabit berwarna two tone. Sedangkan unit yang hadir di Indonesia menggunakan pelek kembang dengan ukuran dan warna yang sama.

2 dari 4 Halaman

Lain cerita untuk interior MG 5 GT. Interior unit yang tampil di GIIAS terlarang untuk dimasuki pengunjung, sehingga sulit menebak isi dan tampilan dalamnya.

Jika mengacu pada interior sedan yang sama di Thailand, MG 5 GT kemungkinan besar akan mengusung bentuk dasbor modern, speedometer sepenuhnya digital, head unit berukuran 10 inci dan adanya aksen-aksen merah di sekitar interior.

3 dari 4 Halaman

Keselamatan dan performa

Interior MG 5 (mgcars.com/th)

MG 5 di Thailand dilengkapi berbagai peranti keselamatan canggih, di antaranya Blind Spot Detection (BSD), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Rear Collision Warning (RCW) dan masih banyak lagi.

Sementara fitur keselamatan standar, seperti ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal (ESS), enam airbagsAuto Vehicle HoldingHill Start Assit (HSA), dan Traction Control System (TCS) sudah menjadi standar pada mobil ini.

Dapur pacu pada MG 5 mencakup mesin 1.500cc naturally aspirated VTi-Tech dengan semburan tenaga 114 PS dan torsi 150 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8 percepatan.

4 dari 4 Halaman

Untuk harga, MG 5 di Thailand dibanderol, mulai dari 559.000 Baht atau Rp 240 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 430,83), hingga model X termahal dijual 689.000 Baht atau Rp 297 juta.

Meski spesifkiasi dan banderolan harga di atas belum diketahui akan hadir pada MG 5 GT di Indonesia, boleh jadi informasi tersebut diguanakan sebagai patokan untuk versi resminya nanti.

BERI KOMENTAR