HOME » BERITA » MENGINTIP SPESIFIKASI NISSAN MAGNITE, CALON SUV MURAH NISSAN DI INDONESIA

Mengintip Spesifikasi Nissan Magnite, Calon SUV Murah Nissan di Indonesia

Harga Nissan Magnite cukup terjangkau, tapi memiliki segudang fitur menarik.

Rabu, 16 Desember 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Mengintip Spesifikasi Nissan Magnite, Calon SUV Murah Nissan di Indonesia
Nissan Magnite (Nissan India)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) belum lama ini merilis teaser untuk produk teranyar mereka di pasar otomotif Tanah Air. Diduga kuat, mobil tersebut ialah SUV murah, Nissan Magnite.

Sebelumnya, Nissan Magnite telah lebih dulu meluncur di India. Mobil SUV ini pun mendapat respon yang sangat baik, terbukti dari capaian 5.000 pemesanan hanya dalam 5 hari.

Popularitas Nissan Magnite di India tak terlepas dari harganya yang cenderung terjangkau. Untuk tipe terendahnya, mobil SUV compact ini dibanderol INR499.000 atau setara Rp96 jutaan (Kurs INR1 = Rp192).

1 dari 2 Halaman

Sementara itu, harga Nissan Magnite tipe tertinggi mencapai INR945.000, setara Rp181,8 jutaan. Lantas, dengan harga yang cenderung terjangkau, apa saja yang ditawarkan oleh Nissan Magnite?

Mengenai desain, kami serahkan ke selera Otolovers. Namun, Nissan Magnite saat ini menjadi satu-satunya produk pabrikan asal Jepang tersebut yang tidak menggunakan gril V-Motion khas Nissan. Sektor depannya dilengkapi hril hexagonal dengan frame krom di sampingnya.

Masih di bagian depan, terdapat projector LED headlight dan LED DRL yang didesain meruncing. Geser ke samping, bodinya didominasi garis-garis tegas yag berlanjut sampai belakang. Tak lupa, terpasang roof-spoiler sehingga tampak makin sporty.

2 dari 2 Halaman

Untuk urusan performa, Nissan Magnite mengusung mesin yang cukup kecil, 3-silinder 999 cc bertenaga 71 hp dan torsi 96 Nm. Hadir pula pilihan mesin dengan performa yang lebih tinggi. Konfigurasinya sama, 3-silinder inline 999 cc, tapi tenaganya naik menjadi 99 hp dan torsi 152 Nm berkat hadirnya turbocharger.

Meski harganya terjangkau, Nissan Magnite memiliki fitur yang terbilang lengkap dan tercanggih di kelasnya. Mobil SUV ini dibekali head-unit yang dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay. Di depan pengendara, terdapat instrumen panel TFT 7 inci dengan informasi beragam.

Di sistem kemanan dan keselamatan, Nissan Magnite memiliki kamera 360 yang membuat parkir di lahan sempit menjadi semakin mudah dan percaya diri. Selain itu, terpasang juga Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, Hydraulic Brake Boost, dan keyless entry. Penumpang kabin belakang pun semakin nyaman berkat hadirnya armrest.

BERI KOMENTAR