HOME » BERITA » MENGINTIP SUV SAUDARA JAUH WULING DI BAWAH HARGA TOYOTA FORTUNER, ROEWE RX8

Mengintip SUV Saudara Jauh Wuling di Bawah Harga Toyota Fortuner, Roewe RX8

Senin, 03 September 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Carnewschina.com

OTOSIA.COM - Pada gelaran GIIAS 2018 lalu, Wuling Motors Indonesia merilis SUV terbaru mereka. Basis mobil baru tersebut ialah Baojun 530, salah satu produk indukan mereka di China, SAIC-GM-Wuling.

Ternyata, Wuling SUV memiliki saudara jauh yang telah lebih dulu beredar di China, yaitu Roewe RX8. Roewe merupakan divisi mobil mewah SAIC Group, layaknya Toyota dengan Lexus.

Roewe RX8 telah mengaspal di China sejak Maret 2018 lalu. Mengutip dari Carnewschina.com, SUV mewah ini dipasarkan mulai CNY223.800 atau sekitar Rp485 jutaan hingg CNY258.800 yang setara dengan Rp560 jutaan untuk varian tertingginya (Kurs CNY1 = Rp2.167).

Kisaran harga tersebut masih berada di bawah Toyota Fortuner di Indonesia. Saat ini, berdasarkan situs resmi Toyota Indonesia, SUV tersebut dibanderol mulai Rp471,85 juta juta hingga Rp663,95 juta (OTR Jakarta).

Sebagai big SUV, Roewe RX8 tentu mampu memuat 7-penumpang sekaligus. Mobil ini menggunakan Maxus D90 SUV, yang juga salah satu anak perusahaan dari SAIC.

Mengutip sumber yang sama,Roewe RX8 mengusung mesin 2.000 cc turbocharger dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Dapur pacu tersebut mampu menyumbangkan tenaga sebesar 224 hp dengan torsi maksimum mencapai 360 Nm.

Secara tampilan, Roewe RX8 memang tampak kokoh dan mewah berkat aksen krom di beberapa bagian. Selain itu, bagian depannya terlihat minimalis dengan gril krom dan headlight LED.

Berlanjut ke interior, sektor kabin pun kental dengan kesan mewah karena memadukan warna hitam dan aksen matte silver. Roewe RX8 juga dibekali instrumen panel full-digital canggih dan head-unit display touchscreen 10 inci di tengah dashboard.

Menariknya, Roewe RX8 dilengkapi dengan enam mode berkendara, mulai off-road, urban, snow, hingga sport. Selain itu, SUV mewah ini juga dibekali AC air-purifying sistem untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari dalam mobil.

Sayangnya, kecil kemungkinan bahwa Roewe RX8 akan beredar untuk pasar Indonesia. Jika mobil ini diboyong ke tanah air, ia akan berhadapan dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, dan tentunya Wuling SUV aka Baojun 530.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR