HOME » BERITA » MENGINTIP TENTARA DI CINA BELAJAR MENYETIR KENDARAAN MILITER ALA DRIFTER

Mengintip Tentara di Cina Belajar Menyetir Kendaraan Militer ala Drifter

Tentara di Cina rupanya dilatih untuk bisa mengendalikan kendaraan militer dan perang menggunakan berbagai macam teknik mengemudi.

Sabtu, 11 Januari 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mengintip Tentara di Cina Belajar Menyetir Kendaraan Militer ala Drifter
Latihan Tentara China (SCMP/PLA)

OTOSIA.COM - Kendaraan militer tampak lebih sulit untuk dikendarai ketimbang kendaraan biasa. Apalagi kendaraan militer yang dipakai untuk perang, seperti tank.

Mereka yang menjadi pengendara kendaraan militer, khususnya untuk perang ternyata harus melewati serangkaian pelatihan. Seperti video yang diunggah oleh South China Morning Post melalui aku Twitter mereka.

1 dari 4 Halaman

Video itu menunjukkan tempat latihan pengemudi kendaraan militer tentara Cina di Tibet, Cina. Terlihat bahwa area pelatihan itu didesain sedemikian rupa menyerupai tempat-tempat yang sulit dijangkau, bahkan permukaan jalan sengaja diberi es.

Di tempat latihan itu juga terlihat para tentara pengemudi kendaraan militer dilatih bisa mngemudi di jalur yang berkelok-kelok ataupun area yang sangat sempit. People's Liberation Army (PLA) mengklaim bahwa resimen pengangkutan truk yang mirip HPDE menyiapkan pengemudi untuk bisa menangani kondisi jalan atau lintasan yang tak terbayangkan sekalipun.

2 dari 4 Halaman

 

3 dari 4 Halaman

Tak hanya itu, channel YouTube CCTV English juga merilis video propaganda yang menunjukkan kemampuan People's Liberation Army Tiongkok dalam mengendarai tank. Para pengemudi kendaraan perang itu terlihat tak hanya belajar mengemudi maju, mundur ataupun putar arah.

Sepertinya mereka dilatih juga seperti para drifter. Sehingga bisa melakukan berbagai macam teknik berkendara. Seperti J-turns dan drifting pada kecepatan sekitar 59 kpj menggunakan kendaraan militer truk Dongfeng dan tank perang.

4 dari 4 Halaman

[pos_1]
BERI KOMENTAR