HOME » BERITA » MENGUAK ASAL-USUL MOBIL YANG DILELANG

Menguak Asal-Usul Mobil yang Dilelang

Mobil-mobil di rumah pelelangan didapatkan dari berbagai macam sumber, salah satunya yakni mobil bekas operasional perusahaan.

Rabu, 18 Desember 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Menguak Asal-Usul Mobil yang Dilelang
Mobil bekas (Ilustrasi/BOS Auto)

OTOSIA.COM - Selama ini jika menginginkan mobil dengan harga lebih terjangkau, pelelangan bisa di manfaatkan. Mobil yang dilelang juga biasanya beragam.

Jumlah kendaraan yang dilelang oleh rumah lelang pun cukup banyak. Begitu pula dengan pembelinya.

Salah satu rumah lelang yang ada di Indonesia yakni PT JBA Indoneisa. Head of Central Operation PT JBA Indonesia, Jonathan Nicholas mengungkapkan ada lebih dari 250 pembeli yang mengikuti lelang.

"Setiap kali lelang itu kurang lebih 250-300 datang. Kalau mobil ada dua wilayah di Jakarta itu sekitar 1.000 unit setiap minggunya," beber Jonathan.

1 dari 2 Halaman

Menguak Asal-Usul Mobil yang Dilelang

Lebih lanjut, diakuinya bahwa ribuan mobil itu didapatkan oleh JBA setiap pekan. Jonathan mengaku mobil-mobil itu mayoritas didapatkan dari mobil operasional perusahaan.

"Macam-macam ya, corporate. Ada yang dari rental ada yang dari leasing. Yang paling banyak disitu, kemudian ada juga dari dealer," paparnya.

2 dari 2 Halaman

Menguak Asal-Usul Mobil yang Dilelang

Selain itu, ada juga penjual mobil perorangan yang menitipkan penjualan kendaraannya di rumah lelang. Jonathan juga menampik anggapan bahwa mobi lelang merupakan kendaraan yang tak laku di pasaran.

"Enggak juga. Klau mau mencari mobil yang tahun baru atau muda juga ada," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR