HOME » BERITA » MENGUKUR KEMAMPUAN TOYOTA YARIS 2019 BERKOMPETISI DENGAN FORD DAN VW

Mengukur Kemampuan Toyota Yaris 2019 Berkompetisi dengan Ford dan VW

Toyota Yaris di pasar Eropa memiliki reputasi mobil ekonimis dan reliable. Toyota Yaris versi tahun 2019 pun mendapatkan beberapa penyegaran, tapi mampukah ia bersaing dengan kompetitor di kelasnya?

Senin, 17 Desember 2018 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Yaris Hybrid versi Eropa (Toyota Eropa)

OTOSIA.COM - Toyota Yaris di pasar Eropa memiliki reputasi mobil ekonimis dan reliable. Toyota Yaris versi tahun 2019 pun mendapatkan beberapa penyegaran, tapi mampukah ia bersaing dengan kompetitor di kelasnya?

Melansir Carscoops, hatchback kompak Toyota ini dinilai tak terlalu bergairah seperti Ford Fiesta. Sementara hanya Yaris yang memiliki powertrain hybrid yang membuatnya lebih ekonomis, model mesin bnsinnya terasa sangat lambat untuk menindas kompetitornya.

Model terakhir Yaris spesifikasi Eropa, berusaha untuk mengubahnya dengan mengadopsi mesin baru 1.5L 4-silinder yang rendah emisi, lebih ekonomis, dan akselerasi lebih baik daripada mesin 1.33L.

Mesin baru itu menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi 136 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang membuat Yaris sanggup berakselerasi hingga 100 kpj dalam waktu 11 detik.

Sementara eksteriornya lebih dinamis daripada sebelumnya dan memiliki varian warna lebih banyak, sedangkan interiornya masih sama. Hal ini lantaran kabin Yaris sudah memberikan kenyamanan terbaik di kelasnya. Tapi desain dan ergonominya membuatnya susah untuk bisa berkompetisi dengan para rivalnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR